Home » Kongkow » Olahraga » Marc Klok Resmi Menjadi WNI Setelah Mengucap Sumpah

Marc Klok Resmi Menjadi WNI Setelah Mengucap Sumpah

- Kamis, 12 November 2020 | 18:47 WIB
Marc Klok Resmi Menjadi WNI Setelah Mengucap Sumpah

USAHA Marc Klok menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tercapai. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu menuntaskan tahapan akhir pengambilan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah DKI Jakarta, Kamis tadi pagi.

Marc Klok tiba di kantor Kemenkumham DKI Jakarta yang terletak di Cawang, dengan pakaian formal. Dari wajahnya terpancar rasa semangat yang luar biasa untuk menjalani fase akhir proses naturalisasinya.

Proses pengambilan sumpah Klok berjalan lancar. Pemain berusia 27 tahun itu secara fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap Marc Klok.

Pemilik nomor punggung 10 di Persija ini menyatakan, sangat gembira dengan kabar ini. Ia berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” tambah Klok.*

Sumber : Persija
Cari Artikel Lainnya