Home » Kongkow » Olahraga » Manfaat Berlari di dalam Air Buat Atlet

Manfaat Berlari di dalam Air Buat Atlet

- Senin, 11 Januari 2021 | 18:50 WIB
Manfaat Berlari di dalam Air Buat Atlet

PEMAIN sepak bola tidak melulu berlatih di darat. Tapi juga bisa di dalam air, dalam hal ini kolam renang. Tidak mungkin di dalam laut.

Di kolam renang seorang pemain sepak bola bisa melakukan joging, ya joging. Berlari-lari kecil seperti biasa, ketika melatih stamina.

Tapi bedanya joging di dalam air, yang dalam Bahasa Inggris disebut deep water running. 

Banyak manfaat yang bisa didapat dari lari di dalam air. Misalnya melatih kekuatan otot. Hampir seluruh tubuh yang terendam air lalu kaki melakukan joging, maka otot-otot di badan akan kena tekanan air.

Ada beban tersendiri ketika tubuh mendapatkan tekanan dari air. Situasi itulah yang membuat otot-otot di badan menjadi lebih kuat.

Berlari di dalam air juga bisa membakar kalori lebih banyak. Sebagai ilustrasi, seperti dirangkum dari berbagai sumber ilmiah, bahwa berlari di dalam air selama 30 menit akan membakar kalori 345 kalori. Beda halnya dengan joging di darat yang dalam tempo 30 menit, hanya membakar 144 kalori.

Manfaat lainnya yang juga penting adalah lari di dalam air, bisa mendukung pemulihan cedera. Berlari di dalam air bisa menjadi terapi tersendiri, untuk memperkuat persendian.

Jadi, bagaimana tertarik mencoba?*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya