Home » Kongkow » kongkow » Lomba 17 Agustus Melatih Kekompakan, Dijamin Seru!

Lomba 17 Agustus Melatih Kekompakan, Dijamin Seru!

Lomba 17 Agustus Melatih Kekompakan, Dijamin Seru!

Hari perayaan kemerdekaan tersebut biasanya diramaikan dengan perlombaan-perlombaan yang dapat diikuti bersama di lingkungan sekitar seperti sekolah, kantor, atau lingkungan kompleks tempat kamu tinggal. Tak hanya seru-seruan, ini lomba-lomba yang juga melatih cara kamu bekerja sama dalam tim.

1. Tarik tambang, menentukan strategi kemenangan bersama

https://www.indosport.com

Saling bekerja sama dan menyatukan energi dibutuhkan dalam perlombaan ini. Kamu dan tim harus bersama-sama menarik tali baik dengan tenaga maupun strategi untuk meraih kemenangan. 

2. Panjat pinang, ujung kerja sama yang berbuah manis

instagram.com/worobalkis

Panjat pinang biasanya diikuti oleh pria karena membutuhkan tenaga yang ekstra. Kamu dan teman-temanmu harus bisa menyusun strategi yang dibutuhkan agar kalian tetap kokoh meski tubuh licin akibat minyak yang menempel supaya hadiah yang berada di puncak berhasil direbut.

3. Melatih kekompakan melangkah bersama di lomba bakiak

https://katarik.com

Lomba ini sangat melatih kerja sama kamu dan tim. Jika kamu dan tim tidak melangkah dalam ritme yang sama, kemungkinan kamu akan jatuh sehingga pada akhirnya kalah oleh tim lain. Sebelum memulai lomba, sebaiknya kamu mengatur strategi terlebih dahulu dan menyepakati satu cara yang paling efektif, entah itu menggunakan kode atau hitungan tertentu untuk melangkah. 

4. Lomba estafet karet menggunakan sedotan, butuh kesabaran dan kerja sama baik

Bukan sekadar memindahkan karet, jika kamu dan tim kamu tidak memiliki cara kerja sama yang baik maka sulit bagi kamu untuk mengumpulkan banyak karet pada akhirnya. Bekerja sama dan mengerti cara pergerakan setiap anggota kelompok menjadi salah satu kunci kemenangan.

5. Futsal menggunakan sarung, strategi menjadi kunci utamanya

Ini dia salah satu permainan legendaris yang sudah dimainkan anak-anak Indonesia dari jaman nenek moyang kita, memasukkan paku ke botol! Saking legendarisnya, permainan yang satu ini juga pernah diadaptasi dan dimainkan oleh para member Running Man loh, Toppers.

Lomba mana nih yang sudah pernah kamu ikuti? Selamat memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-74, ya!

Cari Artikel Lainnya