Home » Kongkow » Olahraga » Kevin / Marcus Amankan Takhta Fuzhou China Open, Tambah Koleksi Gelar Jadi 8 pada 2019

Kevin / Marcus Amankan Takhta Fuzhou China Open, Tambah Koleksi Gelar Jadi 8 pada 2019

- Senin, 11 November 2019 | 01:00 WIB
Kevin / Marcus Amankan Takhta Fuzhou China Open, Tambah Koleksi Gelar Jadi 8 pada 2019

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mempertahankan gelar Fuzhou China Open untuk menambah koleksi tahun ini menjadi delapan gelar.

Unggulan pertama Fuzhou China Open 2019 itu menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) 21-17, 21-9 dalam durasi 32 menit pada final di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/2019).

Dengan prestasi ini, Kevin/Marcus memperkaya penghargaan setelah memenangkan Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, dan French Open sepanjang 2019.

Kevin/Marcus juga memperbaiki rekor pertemuan melawan Kamura/Sonoda. Mereka kini unggul 10-5 atas lawan.

Kemenangan Kevin/Marcus memastikan Indonesia tidak hampa gelar di Fuzhou China Open 2019. Tiongkok dan Jepang sebelumnya sama-sama membagi dua titel.

Tuan rumah berjaya melalui Wang Li Lyu/Huang Dong Ping (ganda campuran) dan Chen Yu Fei (tunggal putri). Sedangkan Jepang tersenyum melalui Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri) dan Kento Momota (tunggal putra).


Jalan Pertandingan

Kevin Sanjaya

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kini memenangkan delapan gelar pada 2019. (Dok PBSI)

Kevin/Marcus coba menjauh di awal gim pertama. Namun Kamura/Sonoda tidak membiarkan dan menyamakan kedudukan 3-3, 5-5, dan 9-9.

Baru di titik itu Kevin/Marcus melaju dan merebut empat poin beruntun. Walau Kamura/Sonoda coba mengejar 14-15 dan 17-18, Kevin/Marcus akhirnya sukses mengamankan gim pembuka.

Cerita berbeda hadir di gim kedua. Kamura/Sonoda langsung tancap gas dan memimpin 8-5. Namun, Kevin/Marcus melesat dan memimpin 12 poin berturut-turut.

Namun, Kamura/Sonoda hanya bisa sekali meraih nilai. Kevin/Marcus kemudian memetik empat angka beruntun untuk mengamankan kemenangan.

Cari Artikel Lainnya