Home » Kongkow » Musik » Kau Malaikatku, Lagu Perdana Padi Reborn Resmi Dirilis

Kau Malaikatku, Lagu Perdana Padi Reborn Resmi Dirilis

- Senin, 30 September 2019 | 06:00 WIB
Kau Malaikatku, Lagu Perdana Padi Reborn Resmi Dirilis

Para penggemar band Padi tentu sangat gembira setelah Piyu dkk kembali bersatu dalam Padi Reborn. Sejak kembali bersama-sama pada 2017, Padi Reborn akhirnya secara resmi merilis single teranyarnya berjudul "Kau Malaikatku".

Single "Kau Malaikatku" bisa dibilang sebagai lagu pemanasan sebelum Piyu (gitar), Fadly (vokal), Rindra (bass), Yoyo (bass) dan Ari (gitar) merilis album keenam.

Piyu si pencipta lagu mengungkapkan kalau lagu "Kau Malaikatku" bercerita tentang seseorang yang mencari sosok malaikat dalam hidupnya.

"Bahwa dalam mencari sesuatu, pasangan hidup atau kebahagiaan misalnya, terkadang kita tidak perlu harus jauh mencari. Terkadang kita hanya harus menyadari dan memperhatikan sekitar kita. Mungkin saja yang kita cari selama ini sebenarnya ada di dekat kita," kata Piyu seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Lagu "Kau Malaikatku" dikemas dengan sentuhan musik yang lebih fresh dan berwarna. Musik akustik dengan balutan string begitu menonjol dalam lagu ini. Keterlibatan Denny Chasmala sebagai co-producer membuat lagu ini terdengar renyah dan bersemangat dengan ketukan tempo yang cepat.

Para personel Padi Reborn menganggap proses pengerjaan "Kau Malaikatku" dan album terbaru yang akan dirilis, memberi tantangan tersendiri bagi mereka. Tak lain karena ini merupakan pertama kalinya mereka menggarap karya full satu album dalam aransemen akustik.

Untuk memberikan jiwa dan ambience yang berbeda pada lagu ini, Fadly cs harus meredam emosi dalam mengeksplorasi vokal, bebunyian dari alat musik dan sound yang mereka hasilkan. Fadly bahkan mengerem tarikan vokalnya agar tidak terlalu terdengar emosional.

"Untuk lagu ini, saya tidak lagi bernyanyi laidback tetapi on tempo. Walaupun cukup menantang, saya sangat enjoy saat proses rekamannya," tutur  Fadly Padi.

Cari Artikel Lainnya