Home » Kongkow » Inspiratif » Inspiratif! Bocah Ini Sukses Berbisnis Tanaman, Uangnya Dipakai Beli Rumah untuk Keluarga

Inspiratif! Bocah Ini Sukses Berbisnis Tanaman, Uangnya Dipakai Beli Rumah untuk Keluarga

- Senin, 23 November 2020 | 12:00 WIB
Inspiratif! Bocah Ini Sukses Berbisnis Tanaman, Uangnya Dipakai Beli Rumah untuk Keluarga

Kisah inspiratif datang dari seorang seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun. Dengan usahanya sendiri, ia berhasil membelikan rumah untuk keluarganya.

Bocah yang bernama Aaron Moreno itu kini tinggal di East Los Angeles, Amerika Serikat. Hebatnya, uang untuk membeli rumah ia dapatkan dari hasil berjualan tanaman.

Penghasilan yang didapatkan pun tak diduga-duga, yakni berhasil mengumpulkan uang hingga $ 37.075 atau setara dengan Rp 525 juta. Padahal awalnya Moreno hanya menargetkan penjualan sebesar $ 1.000 atau setara dengan Rp 14 juta.

Dilansir dari KABC, bisnis ini ia mulai setelah ibunya, Berenice Pacheco, kehilangan pekerjaannya akibat dampak pandemi Covid-19. Bisnis tanaman ini dimulai pada Juni lalu dan diberi nama Aaron’s Garden.

“Saya tidak pernah berpikir kami akan mencapai dan sampai sejauh ini. Kami tidak percaya bahwa kami memiliki rumah,” kata Pacheco kepada KABC.

Ketika Moreno memulai Aaron’s Garden, keluarganya hanya memiliki sisa uang sebesar $ 12 (Rp 170 ribu). Keluarganya pun diketahui tinggal di gudang.

Dari hasil bisnisnya, Moreno dan ibunya bisa membeli mobil, pindah ke apartemen. Ia juga telah membawa kakak perempuan Moreno yang berusia 10 kembali ke AS dari Meksiko.

Kakaknya, Ayleen Pacheco, diketahui telah tinggal di Meksiko bersama kakek neneknya sejak 2018 karena kesulitan keuangan keluarga. Bahkan, Pacheco dan Moreno sempat menjadi tunawisma sebelum dan berpindah-pindah ke berbagai tempat penampungan.

Ketika dia memulai Aaron’s Garden, Moreno tidak hanya ingin membantu menghidupi keluarganya. Dia juga ingin membeli Hot Cheetos tanpa harus meminta uang dari ibunya.

“Aku mengaguminya atas semua yang mampu dilakukannya yang belum pernah kulakukan sebagai seorang ibu. Dia baru saja melakukan segalanya untuk kami,” kata Pacheco dikutip dari FOX News.

Cari Artikel Lainnya