Home » Kongkow » Olahraga » Esports Masuk sebagai Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022 Hangzhou

Esports Masuk sebagai Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022 Hangzhou

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 07:19 WIB
Esports Masuk sebagai Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022 Hangzhou

FEDERASI Olahraga Elektronik Asia (AESF) dengan bangga mengonfirmasi masuknya esports sebagai olahraga medali resmi di Asian Games ke-19 di Hangzhou, Cina pada 2022.

Esports dan breakdance dikukuhkan sebagai dua cabang olahraga baru untuk Hangzhou 2022 selama Sidang Umum Dewan Olimpiade Asia di Muscat, Oman pada Rabu 16 Desember.

Mengomentari langkah bersejarah ini, Presiden AESF Kenneth Fok berkata: “Saya sangat gembira atas berita ini dan menyambut sepenuhnya. Kisah sukses ini akan dirayakan oleh AESF dan semua komunitas esports bersama-sama.

“Kesuksesan masa lalu kami patut dipuji, tetapi kami selalu menantikan lebih banyak pencapaian untuk seluruh komunitas esports kami. Melihat esports kembali ke Asian Games pada tahun 2022 adalah pencapaian besar yang harus dicapai setelah kerja keras dan komitmen selama bertahun-tahun.

“Keterlibatan esports di Asian Games mendatang mengangkat esports ke level berikutnya dengan menyelaraskan diri dengan nilai-nilai determinasi, inspirasi, keunggulan, dan solidaritas Olimpiade.

“Terima kasih khusus kepada OCA karena telah mempercayakan kehormatan ini kepada kami, dan kami berjanji untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.”

Dalam pernyataan media, AESF menambahkan: 
Esports merupakan olahraga demonstrasi di Asian Games ke-18 di Indonesia, artinya medali tidak dihitung di tabel keseluruhan.***

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya