Home » Kongkow » Olahraga » E-Sports Dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam: Ada Dota 2, Arena of Valor, Hingga Pro Evolution Soccer

E-Sports Dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam: Ada Dota 2, Arena of Valor, Hingga Pro Evolution Soccer

- Sabtu, 17 Oktober 2020 | 07:25 WIB
E-Sports Dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam: Ada Dota 2, Arena of Valor, Hingga Pro Evolution Soccer

TUAN rumah Vietnam memutuskan memasukkan cabang olahraga triathlon, bowling, jiu jitsu, dan e-sport di SEA Games 2021. Exco Federasi SEA Games telah menyetujui empat cabor itu dalam pertemuan online, beberapa waktu lalu.

Pengumuman resmi mengenai masuknya empat cabor itu beserta detail cabor yang dipertandingkan di SEA Games 2021, akan dilakukan pada November mendatang.

Vietnam merekomendasikan triathlon karena olahraga itu terus berkembang di negaranya. Cabor ini SEA Games sebelumnya juga sudah masuk.

Vietnam berencana menggelar triathlon di Quang Ninh. Negara itu juga segera membentuk federasi triathlon, untuk mengembangkan lebih besar cabor tersebut. Sedangkan tempat untuk bowling, jiu jitsu, dan esports akan diumumkan kemudian. 

Duong Vi Khoa, Wakil Presiden Asosiasi E-Sports dan Rekreasi Vietnam, menyatakan Dota 2, Arena of Valor, dan Pro Evolution Soccer, akan menjadi tiga dari enam nomor yang dimainkan di cabor esports.

Di SEA Games 2019 Filipina, Vietnam mendapatkan tiga medali perunggu dari cabor esports. 

Penambahan empat cabang olahraga ini meningkatkan jumlah total cabor yang diselenggarakan, yaitu 40. Jumlah itu mengalami reduksi sebanyak 16 cabor dari SEA Games 2019. Pandemi COVID-19 menjadi latar belakang mengapa jumlah cabor dikurangi.

SEA Games 2021 Vietnam dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember. Kemudian Para Games pada 14-21 Desember 2021.

Vietnam pernah menjadi tuan rumah SEA Games pada 2003. Di 2019 lalu Vietnam menempati posisi kedua dalam perolehan medali.*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya