Home » Kongkow » Tips & Trik » Cara belajar efektif kreatif menyenangkan dan tidak mebosankan

Cara belajar efektif kreatif menyenangkan dan tidak mebosankan

- Kamis, 03 Oktober 2019 | 11:34 WIB
Cara belajar efektif kreatif menyenangkan dan tidak mebosankan

cara belajar efektif kreattif menyenangkan dan tidak membosankan


Bagaimanakah cara belajar efektif dengan kreatif sekaligus menyenangkan dan tidak membosankan,Hal ini tentunya kembali pada pribadi anda masing-masing yang mempunyai cara belajar tersendiri,akan tetapi perlu juga mencoba teknik belajar yang efektif yang lain agar tidak membosankan.

Cara belajar yang efektif sendiri untuk lebih mudahnya dengan disiplin belajar tetapi banyak yang terekam di memori kita adalah dengan membaca berulang ulang sampai betul betul memahami apa sebenarnya kita baca.

Belajar yang kreatif adalah bagaimana berusaha mengingat dan memahami dengan materi yang akan kita pelajari seperti belajar mengingat rumus matematika supaya lebih kreatif anda dapat menuliskan rumus matematika dengan kertas warna-warni supaya menarik dan tempel semua rumus yang anda baca di meja belajar ditembok dan tempat lain supaya selalu melihat dan mengingat.

Suapaya menyenangkan anda dapat juga memciptakan ruangan yang kotor dibersihkan tempat dan meja belajar dibuat dengan penaataan yang rapi sehingga lebih enak dipandang,coba bayangkan saja jika ruang belajar buku-buku berserakan tidak tertata rapi hasilnya tidak menyenangkan dengan suasana belajar anda dan buat senyaman mungkin tempat belajar anda.

Jika belajar anda membosankan cari alternatif lain dengan cara belajar yang lain sehingga menyenangkan atau ada sebagian orang yang belajar sambil mendengarkan musik yang memberikan suasana menyeangkan dan bagi yang tidak terbiasa dengan musik dengan mencari tempat yang sunyi supaya konsentrasi.

Dengan cara belajar anda efektif dengan membaca berulang ulang sampai memahami,dengan kreatif mencoba hal hala menarik seperti di tempel pada papan atau tembok ,dengan suasana yang bersih rapi tentunya menyenangkan dan supaya tidak membosankan dapat mendengarkan musik atau mencari tempat sunyi untuk konsentrasi belajar anda.

BACA JUGA :

Tips Cara Belajar Efektif Untuk Menghadapi Ujian

Cara Belajar Efektif Di Rumah & Sekolah, Sangat Mudah Dan Praktis

Cari Artikel Lainnya