Home » Kongkow » Olahraga » Cara Produktif Mencetak Gol Lewat Tendangan Bebas

Cara Produktif Mencetak Gol Lewat Tendangan Bebas

- Rabu, 06 Januari 2021 | 21:31 WIB
Cara Produktif Mencetak Gol Lewat Tendangan Bebas

TENDANGAN bebas di dekat area penalti selalu memberi keuntungan tersendiri. Terutama bila sebuah tim punya eksekutor yang jitu.

Sepak bola dunia pernah diwarnai dua master tendangan bebas. Juninho dan David Beckham. Mereka adalah yang terbaik dalam urusan membidik gawang lawan lewat freekick.

Sebagai catatan Juninho sepanjang kariernya pernah mencetak 77 gol dari tendangan bebas langsung. Sementara David Beckham mengoleksi 65 tendangan bebas langsung yang berbuah gol.

Kemampuan mereka dalam mengeksekusi tendangan bebas tidak datang begitu saja. Dibutuhkan latihan keras dan ketekunan luar biasa, sampai akhirnya menguasai teknik atau trik tersendiri dalam mengambil tendangan bebas.

Juninho, misalnya. Semasa aktif memperkuat Lyon, Juninho terkenal dengan teknik tendangan bebas knuckleball. Gabungan antara mencungkil bola dan tendangan yang kencang. Gabungan itu menghasilkan kekuatan bola yang keras, tetapi menukik.

Sementara David Beckham terkenal dengan tendangan pisang. Tendangan melengkung yang arahnya menyerupai bentuk pisang.

Sudut tembakan baik lurus mengarah gawang, atau di samping kanan dan kiri, tetap bola dilepaskan memakai kaki bagian dalam. Bola akan berputar kencang dan mengarah ke bidang tembakan.

Buat pemain yang ingin punya kemampuan sebagai eksekutor tendangan bebas, disarankan terus melatih tembakan selagi muda. 

Dengan terus menerus mencoba melepaskan tembakan, sama seperti Juninho dan David Beckham, pada suatu titik akan menemukan gaya tersendiri yang mumpuni untuk mencetak gol lewat tendangan bebas.*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya