Home » Kongkow » Tips & Trik » Cara Mengolah Kaki Kambing dengan Benar

Cara Mengolah Kaki Kambing dengan Benar

- Senin, 11 Juli 2022 | 10:00 WIB
Cara Mengolah Kaki Kambing dengan Benar

Olahan daging kambing, bagi kebanyakan orang mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan mudah untuk dilakukan dengan berbagai variasi masakan. Bagaimana jika Anda ikut kebagian kaki atau kepala kambing yang terkadang juga orang penasaran ingin mengolahnya.

Tidak jarang kaki dan kepala kambing dibagikan agar ikut diolah menjadi masakan. Nah, buat kalian yang penasaran bagaimana cara mengolah kaki kambing, perhatikan tips berikut ini ya.

1. Jangan cuci kaki kambing

Sama halnya daging kambing, kaki kambing juga sebaiknya tidak dicuci agar tidak bau prengus. Cukup bersihkan darahnya dan kotoran yang menempel dengan lap bersih.

2. Bakar Kaki kambing untuk menghilangkan bulunya

Umumnya kaki kambing yang diberikan masih lengkap dengan kulit dan bulunya. Orang mungkin bingung bagaimana cara mencabut bulunya. Sayangnya bulu kambing ini memang tak akan bisa dengan mudah dicabut. Caranya harus dengan membakar bulunya.

Baca juga:

Resep Mudah Masak Kulit Kambing Bumbu Kecap

3. Rebus dengan panci presto kaki kambing

Rebus pertama untuk menghilangkan kotorannya yang menempel di kaki kambing sambil disikat setelah direbus. Cuci bersih kaki kambing yang sudah direbus, setelah itu masak dengan panci presto agar dagingnya empuk. Masak dengan rempah-rempah berupa serai, daun salam, kayu manis dan kapulaga agar tidak prengus.

4. Rebus beberapa kali

Jika tak punya panci presto, gunakan panci agak besar dan rebus beberapa kali. Tetap gunakan rempah-rempah agar sedap. Setelah itu kaki kambing bisa ditiriskan, dipotong-potong dagingnya dan diolah menjadi gulai, kare dan lain sebagainya.

Sumber :
Cari Artikel Lainnya