Home » Kongkow » Hukum » Cara Cerdas Memilih Konsultan Hukum Terbaik dan Terpercaya

Cara Cerdas Memilih Konsultan Hukum Terbaik dan Terpercaya

- Kamis, 29 Juli 2021 | 14:31 WIB
Cara Cerdas Memilih Konsultan Hukum Terbaik dan Terpercaya

Dalam kegiatan sosial atau berbisnis tidak menutup kemungkinan bahwa kita akan dihadapkan dengan suatu permasalahan di bidang hukum. Mulai dari permasalahan yang terjadi dalam ruang lingkup kecil keluarga misalkan pembagian hak waris, perceraian, atau sengketa bangunan sampai dengan urusan bisnis seperti pembuatan perjanjian, perizinan, atau bahkan investasi. Beberapa hal diatas merupakan kegiatan yang berkaitan dengan hukum dan legalitas sehingga apabila mengalaminya Anda perlu berkonsultasi dengan ahlinya.

Apa itu Konsultasi Hukum?

Secara singkat Konsultasi Hukum memiliki arti sebagai pelayanan jasa hukum baik berupa penjelasan, informasi, petunjuk ataupun nasihat terhadap seseorang yang sedang mempunyai permasalahan hukum. Selain itu, konsultasi hukum juga bisa dijadikan sarana untuk memecahkan suatu permasalahan yang tengah dihadapinya. Orang yang melayani konsultasi hukum disebut dengan Konsultan Hukum.

Tujuan utama dari konsultasi hukum ini adalah untuk memudahkan penerima bantuan hukum dalam mengetahui, memahami secara tepat dalam menjalankan hak dan kewajibannya menurut hukum.

Mencari jasa konsultan hukum memang membutuhkan waktu yang cukup lama, karena hal ini terkait dengan kepercayaan dan kesesuaian permasalahan yang sedang dialami.

Nahh dalam mencari jasa konsultan hukum yang tepat ada beberapa point yang harus diperhatikan. Berikut ini tips dalam memilih konsultan hukum yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Pilihlah Jasa Konsultasi Hukum (Platform) dengan Track Record Terbaik

Sebelum melakukan konsultasi hukum, pastikan Anda memilih jasa layanan konsultasi hukum dengan perkembangan yang baik. Anda harus dengan teliti mendapatkan informasi tentang track record jasa konsultan hukum tersebut secara legalitas.

2. Pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu permasalahan (problem) yang sedang dihadapi

Sebelum memilih konsultan hukum, pastikan anda mengetahui terlebih dahulu masalah hukum seperti apa yang sedang dihadapi. Dengan begitu, selanjutnya Anda bisa lebih mengerucutkan pencarian calon Konsultan Hukum yang sesuai dengan permasalahan Anda saat ini.

3. Carilah Konsultan ahli sesuai dengan permasalahan yang sedang dihadapi

Setiap konsultan hukum itu ahli di bidang masing-masing. Memilih konsultan hukum yang sesuai dengan kebutuhan Anda sangatlah penting untuk diperhatikan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah Anda dalam berkonsultasi sehingga dapat mencari solusi dan jalan keluar dari permasalahan hukum yang tengah dihadapi.

Jadi, dalam memilih konsultan hukum ini haruslah teliti ya supaya Anda bisa segera menyelesaikan permasalahan Anda.

4. Memilih Konsultan Hukum yang berkualitas dan berpengalaman

Memilih konsultan hukum bukan hal yang mudah, Anda harus mengetahui terlebih dahulu Portofolio atau identitas konsultan hukum tersebut. Jika memilih konsultan hukum secara online, Anda bisa melihat dari rating yang diberikan oleh klien sebelumnya. Konsultan Hukum dengan rating yang baik bisa Anda jadikan acuan dalam memilihnya, karena dengan rating yang bagus bisa menunjukkan bahwa konsultan tersebut menangani masalah klien dengan baik dan hal ini juga menunjukkan bahwa konsultan tersebut sangat berkualitas.

Jadi pengalaman yang dimiliki oleh Konsultan Hukum perlu Anda jadikan acuan ya. Karena pengalaman sangat berhubungan erat dengan kualitas, semakin seseorang berpengalaman, maka dia akan belajar dari penanganan-penanganan yang pernah ia tangani, sehingga semakin banyak pengalaman-pengalaman yang pernah ia lalui, maka semakin mudah ia memecahkan persoalan yang akan ia hadapi.

5. Melakukan konsultasi awal melalui Plattform pilihan

Cobalah untuk melakukan konsultasi diawal dengan calon konsultan yang menurut Anda sudah sesuai. Kemudian Anda perhatikan bagaimana kesesuaian dia dalam memberikan jawaban atau pun solusi yang diharapkan. Jika menurut Anda konsultan tersebut sudah cocok, maka Anda bisa lanjut melakukan kontrak dengannya.

Selain beberapa tips diatas, hal yang paling penting adalah Anda bisa memilih konsultan hukum dengan biaya sesuai dengan budget yang Anda miliki. Untuk itu kami rekomendasikan marketplace yang  menyediakan berbagai jasa konsultan hukum untuk membantu segala permasalahan dan kegiatan bisnis Anda.

Dapatkan jasa pengacara maupun jasa lainnya yang Anda mau sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau dari legal freelance berpengalaman di Fastwork.id.

Mengapa harus memilih konsutan hukum di Fastwork.id ?

Karena disini Anda bisa dengan mudah menyelesaikan permasalahan hukum yang sedang Anda hadapi terutama di saat Pandemi Covid-19 ini. Sebagai marketplace yang memiliki tim yang ahli dan berpengalaman di bidang hukum, Fastwork.id sangat efektif dan tepat untuk dijadikan pilihan sarana Konsultasi Hukum Anda.

Fastwork.id menyediakan layanan jasa konsultan hukum dalam berbagai bidang, yaitu mulai dari layanan jasa drafting kontrak, jasa advokat, jasa pengacara perceraian murah, jasa legal drafting, jasa notaris, jasa pengurusan NIB hingga jasa pengurusan PT. Jadi, jika Anda membutuhkan jasa Konsultasi Hukum terbaik dan terpercaya, langsung cek disini yah https://fastwork.id/legal .

Sumber :
Cari Artikel Lainnya