Home » Kongkow » kongkow » Buah Juga Bisa Berbahaya, Jangan Lakukan Hal Ini.

Buah Juga Bisa Berbahaya, Jangan Lakukan Hal Ini.

- Sabtu, 30 November 2019 | 11:39 WIB
Buah Juga Bisa Berbahaya, Jangan Lakukan Hal Ini.

Buah itu sangat sehat bagi tubuh dan kaya akan manfaat. Mungkin bagi beberapa dari kita tidak mengetahui bahwa buah juga bisa membahayakan bila di konsumsi secara bersamaan antara buah dengan makanan tertentu lainnya, dengan komposisi yang tidak sesuai. Menurut Emilia Klapp, BS, RD seorang penasihat diet Mediteranian, kombinasi dari beberapa jenis buah dengan beberapa jenis makanan spesifik lain justru bisa menimbulkan racun bagi tubuh loh. Bahkan bila benar benar salah mencampurkan, bisa menyebabkan penyakit tertentu sobat. Perlu hati-hati nih tentunya.

Untuk itu kita perlu hati-hati dalam mengkombinasikan suatu makanan. Bila kombinasinya tepat maka akan berefek sehat, sedangkan bila kita salah mengkombinasikan maka akan berdampak tidak baik bagi tubuh. Yuuk simak kombinasi bagaimana yang tidak sehat.

Buah Berasam Tinggi dan Rendah VS Makanan Tinggi Karbohidrat

Buah Juga Bisa Berbahaya

Sobat, jangan mencampur buah berasam tinggi dan berasam rendah dengan makanan tinggi karbohidrat ya. Contoh saja buah jeruk, lemon, strawberry yang berasam tinggi dan buah pir, apel, mangga yang berasam rendah kemudian dicampur dengan makanan yang tinggi karbohidrat seperti nasi, roti, jagung, labu. Bila kita mengonsumsi dengan mencampur seperti ini maka akan mengakibatkan lambung kita susah mencerna dan organ pencernaan kita akan bekerja lebih berat.

Buah juga bisa berbahaya

Akan lebih baik bila sobat-sobat mencampurkan antara buah yang memiliki berasam dengan makanan yang berprotein tinggi seperti daging merah, ayam, ikan, telur dan kacang-kacangan. Karena membuat nya mudah untuk dicerna.

Bagaimana Mengonsumsi Buah yang Manis?

Buah yang manis hendaknya dikonsumsi bersamaan dengan buah yang manis pula. Contoh buah manis adalah buah pisang, mangga matang dan anggur manis. Buah manis adalah buah yang tidak mengandung asam sama sekali. Jika buah manis dicampur dengan buah asam, maka hal ini akan memperlambat pembentukan glukosa dan memungkinkan terbentuknya toksin.  

Jangan pula mencampur buah manis dengan keju, yogurt, ayam, ikan dan telur maupun kelapa. Karena kejadiannya akan sama dengan kasus diatas.

Buah Netral Hanya di Makan Bersama Buah Netral Pula

Buah netral adalah buah  yang kaya akan protein, vitamin, garam mineral dan minyak. Yang termasuk ke dalam buah netral adalah buah alpukat, pepaya. Jika buah netral dicampur atau dimakan bersamaan dengan buah manis maka akan membuat buah tersebut susah dicerna dan akan merusak hati. Karena minyak dari buah netral jika bertemu dengan gula dari buah manis akan membentuk toksin yang berbahaya bagi sel tubuh.

Cari Artikel Lainnya