Home » Kongkow » Kesehatan » Benarkah Ada Manfaat dari Infused Water?

Benarkah Ada Manfaat dari Infused Water?

- Sabtu, 14 November 2020 | 12:46 WIB
Benarkah Ada Manfaat dari Infused Water?

 

Benarkah Ada Manfaat dari Infused Water?

Manfaat infused water yang harus kamu ketahui. (Foto: Pixabay/rawpixels.com)

KALAU kamu pernah melihat irisan buah yang direndam dalam air minum, itu yang disebut sebagai infused water. Minuman ini memang memperoleh popularitas yang luas dan dianggap sebagai pelengkap gaya hidup sehat. Infused water diklaim dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Mulai dari efektif dalam menurunkan berat badan hingga mengurangi stres. Benarkah?

1. Menurunkan berat badan

minum

Untuk menurukan berat badan secara sehat dan alami. (Foto: Pixabay/photodomainpictures)

Infused water biasanya dikonsumsi sebagai penurun berat badan, buah yang efektif dipakai adalah lemon. Ini karena kandungan pektin di dalamnya mampu mengontrol kalori dalam tubuh.
2. Mengencangkan dan membuat kenyal kulit

kulit

Mencegah penuaan dini. (Foto: Pixabay/analogic)

Buah-buahan yang digunakan untuk membuat infused water biasanya kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C. terbukti dapat membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak kolagen untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Meski demikian, kamu juga harus mencukupi kebutuhan gizi lainnya dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian serta sumber protein yang rendah lemak.
3. Air putih yang punya rasa

minum

Minuman ringan tanpa kalori. (Ffoto: Pixabay/Photomix)

Rasa dari infused water mungkin tidak sekuat minuman ringan. Namun infused water dapat jadi alternatif minuman berperasa yang memiliki kalori sangat sedikit atau bahkan nyaris tidak berkalori.

4. Meningkatkan imun

minum

Infused water buahtertentu memberikan manfaat antioksidan. (Foto: Pixabay/silviarita)
Infused water kaya vitamin yang bisa membuat tubuh ternutrisi dengan baik. Selain itu, infused water juga berfungsi sebagai antioksidan. Manfaat ini dapat didapatkan dari buah-buahan beri yang menyuplai banyak antioksidan, seperti blueberry, stroberi, blackberry dan raspberry.

5. Mengurangi stres

minum

Mengurangi kecemasan dan khawatir. (Foto: Pixabay/Free-photos)

Minumlah infused water lemon dan lavender yang bebas dari rasa manis namun memberikan rasa rileks. Minuman ini dapat memberi energi pada tubuh serta mengurangi perasaan stres dan cemas.

Cari Artikel Lainnya