Home » Kongkow » Olahraga » Bagus Kahfi Mengenang Setahun Lalu Terkapar Karena Cedera Berat

Bagus Kahfi Mengenang Setahun Lalu Terkapar Karena Cedera Berat

- Rabu, 10 Maret 2021 | 21:46 WIB
Bagus Kahfi Mengenang Setahun Lalu Terkapar Karena Cedera Berat

AWAL Maret 2020 menjadi episode mengerikan buat Bagus Kahfi. Pemain depan FC Utrecht itu dilanda cedera patah engkel kiri.

Kejadian itu berlangsung dalam pertandingan Garuda Select. Ia mencoba melakukan duel udara. 

Tapi saat mendarat Bagus Kahfi seperti salah tumpuan, cenderung belum siap mendarat karena situasi duel udara tersebut.

Bagus Kahfi langsung mengerang kesakitan. Ia syok, tim medis coba melihat situasi yang terjadi. Dan, ya.. Bagus Kahfi cedera parah.

Kini setahun berlalu Bagus Kahfi sudah di Belanda. Ia menjalani semua momen dalam satu tahun terakhir dengan operasi, perawatan, pemulihan, sampai akhirnya dapat kesempatan bergabung dengan FC Utrecht.

Lewat media sosial Instagram, Bagus Kahfi, membagikan kata-katanya. Supaya bisa menjadi inspirasi bagi pemain muda lainnya, yang diterjang cedera berat di awal karier.

"Saya cedera, dan saya pasti sembuh."

"Itulah hal yang saya katakan pada diri saya tepat 1 tahun lalu, saat kaki saya patah di pertandingan melawan klub Inggris."

"Air mata dan kesedihan saat itu, bisa saya lalui sampai saya sembuh saat ini."

"Berjalan dengan waktu, kesabaran dan keyakinan dari diri sendiri membuat saya semakin optimis untuk dapat kembali ke rumput hijau."

"Kekhawatiran saya saat itu menghilang, tertimbun dukungan dan kasih sayang dari keluarga, tim medis, pelatih, rekan-rekan atlet, para sahabat yang tidak pernah berhenti memberikan harapan."

"Terima kasih Tuhan, telah memberikan saya satu tahun terbaik dalam hidup saya, pelajaran berharga tentang arti keyakinan pada Mu dan diri sendiri."*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya