Home » Kongkow » kongkow » 7 Menu Sarapan yang Kian Digemari Orang Indonesia

7 Menu Sarapan yang Kian Digemari Orang Indonesia

- Rabu, 24 Juni 2020 | 08:00 WIB
7 Menu Sarapan yang Kian Digemari Orang Indonesia

7 Menu Sarapan yang Kian Digemari Orang Indonesia

Menu sarapan yang kian diminati orang Indonesia karena kenikmatannya dan mudah ditemui. (Foto:Dok.Julian Jagtenberg/Pexel

Variasi dari cita rasa makanan Indonesia bisa jadi pilihan untuk menu santapan. Bahkan, beberapa menunya juga jadi makanan favorit orang Indonesia untuk menu sarapan. Sebut saja diantaranya nasi uduk, bubur ayam atau nasi kuning. 

Selain nikmat, aneka jajanan ini pula bisa ditemui dengan mudahnya di dekat rumah, di perjalanan ke kantor dan lainnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan menu sarapan di Indonesia yang kian digemari.

1. Bubur ayam


(Menu sarapan bubur ayam.Foto:Dok/Masak Apa Hari Ini)

Bubur ayam yang ditaburi dengan kacang dan daun bawang jadi menu yang digemari oleh orang Indonesia untuk sarapan pagi. Selain rasanya yang nikmat, menu ini jadi pilihan karena porsinya yang pas untuk menahan lapar hingga siang hari.

2. Nasi Goreng


(Menu sarapan nasi goreng.Pixabay/Pexels)

Siapa yang tau santapan yang satu ini? nasi goreng ternyata tak hanya hidangan hangat yang pas untuk disantap di malam hari, tapi juga jadi menu sarapan sebelum memulai aktifitas. 

3. Nasi Uduk


(Nasi uduk untuk menu sarapan.Foto:Dok/Pinterest)

Olahan santen dan nasi dengan tambahan topping telur potong, tempe orek, sambal dan taburan bawang goreng jadi menu nasi uduk komplit yang jadi pilihan untuk disantap saat pagi hari. Ditemani dengan gorengan seperti bakwan dan lainnya, menu ini kerap kali jadi incaran mereka yang bangun di pagi hari.

BACA JUGA :

Manfaat Sarapan Pagi bagi Kesehatan dan Kecerdasan Otak

7 Menu Sarapan yang Nggak Disarankan Dimakan di Pagi Hari

4. Lontong Sayur


(Lontong sayur.Foto:Dok/Craftlog)

Lontong sayur jadi menu sarapan yang berbeda dari yang lainnya. Potongan lontong dengan kuah segar dari santan sangat nikmat disantap saat pagi hari. Ditambah lagi dengan telur dan aneka sayuran di dalamnya, tak hanya lezat tapi juga sehat. 

5. Nasi Kuning


(Nasi kuning untuk santapan pagi.Foto:Dok/Unilever Food Solution)

Harumnya nasi kuning buat siapapun tak bisa menolak untuk menyantapnya. Sering kali ditemukan dalam perayaan momen meriah, menu yang satu ini juga tak jarang ada disaat pagi untuk memanjakan perut. 

6. Aneka Kue-kue


(Beragam kue-kuean untuk santapan pagi.Foto:Dok.FooodMonster/Pexels)

Risol, bolu kukus, dan aneka jajanan pasar lainnya jadi salah satu pilihan santapan yang digemari oleh orang Indonesia. Selain mudah ditemui, beragam kue-kuean ini juga bisa dinikmati sambil berkendara jika kamu sedang terburu-buru.

7. Mie Instan


(Mie instan jadi menu sarapan orang Indonesia.Foto:Dok.Artem/Pexels)

Mie instan jadi menu sarapan yang kian digemari oleh orang Indonesia saat ini. Selain rasanya yang memanjakan lidah dan aromanya yang menggugah selera, mi instan juga mudah untuk dimasak. Namun, ada baiknya untuk menghindari konsumsi ini terlalu sering, karena hal itu bisa tidak baik untuk pencernaan dan tubuhmu.

Cari Artikel Lainnya