Home » Kongkow » kongkow » 7 IDE LOMBA 17 AGUSTUS PALING KOCAK & MERIAH. PATUT DICOBA!

7 IDE LOMBA 17 AGUSTUS PALING KOCAK & MERIAH. PATUT DICOBA!

- Selasa, 06 Agustus 2019 | 17:12 WIB
7 IDE LOMBA 17 AGUSTUS PALING KOCAK & MERIAH. PATUT DICOBA!

lomba 17 agustus

Bosan dengan lomba 17 Agustus yang itu-itu saja? Ubah dengan permainan hari kemerdekaan yang seru banget seperti beberapa contohnya di bawah ini! Untuk merayakan Hari Kemerdekaan tanah air, rakyat Indonesia biasanya melakukan berbagai macam tradisi. Mulai dari upacara bendera, sampai mengadakan panggung besar untuk event pesta rakyat, tradisi-tradisi tersebut tidak pernah gagal terlaksanakan setiap tahunnya. Salah satu tradisi yang paling sering ditunggu banyak orang adalah lomba 17 Agustus. Selain karena mendapatkan hadiah, dengan kehadiran lomba-lomba yang asyik, masyarakat setempat bisa bonding satu sama lain menciptakan sebuah jalinan rakyat yang harmonis dan kuat. Nah, lomba 17 Agustus enggak harus selalu makan kerupuk dan lomba karung, guys! Kalau kamu bosan dengan lomba yang itu-itu saja, berikut adalah ide permainan 17 Agustus seru yang bisa kamu coba!

Lomba 17 Agustus Anti Mainstream

1. Lomba Karung Pakai Helm

lomba 17 agustus

Pernah lihat segumpalan karung loncat-loncat seperti kodok?

Gemesin, deh! Ditambah lagi secongkak helm motor yang menempel pada karung tersebut, membuat permainan 17 Agustus ini lebih kocak! Permainan ini sempat viral pada sebuah video yang diunggah di Instagram beberapa tahun lalu. Isinya adalah sekumpulan bocah-bocah SD berseragam yang masuk ke dalam karung bekas sebelum kepalanya ditutup oleh helm kebesaran. Lucu dan unik, deh, pokoknya!

2. Lomba Rias Suami Istri

lomba 17 agustus

Apa jadinya, ya, kalau para suami mendadani istrinya dan sebaliknya?

Hm, tentunya mengocok perut! Bayangkan saja ekspresi para pria yang biasanya tidak mengenal make up kini harus mendadani istrinya secantik mungkin demi hadiah lomba 17 Agustus. Agar lebih seru dan menantang, peserta yang mendandani peserta lainnya harus di tutup matanya. Kebayang ‘kan, serunya?

3. Lomba Pillow Fight Pakai Kostum

lomba 17 agustus

Lomba 17 Agustus yang satu ini, sih, dijamin bakalan bikin perayaan HUT RI semakin meriah!

Menurut studi yang dilakukan oleh Brown University, manusia memiliki rasa ketertarikan aneh terhadap penderitaan orang lain yang terkadang malah membuat mereka merasa terhibur, layaknya orang yang jatuh atau terbentur kepalanya. Nah, ini sudah melihat orang merana saling gebuk bantal, ditambah lagi kewajiban mereka memakai kostum unik tentu saja akan menjadi tontonan dan permainan yang seru! Pokoknya, siapa yang bertahan di atas palang kolam lumpur paling lama dengan kostum paling unik adalah pemenangnya!

4. Lomba Voli dengan Net Tertutup

lomba 17 agustus

Lomba voli satu ini sebenarnya sama saja dengan permainan bola voli biasanya!

Hanya saja, net yang biasanya terlihat terbuka, kini diganti dengan kain tertutup yang memblok penglihatan lawan. Permainan ini dijamin bikin tegang penonton dan para pemain karena keduanya tidak akan tahu dari mana dan kapan bola volley akan datang. Biar lebih seru lagi, para pemain diharuskan memakai sarung. Ribet, ribet sekalian, deh!

5. Lomba Menyonyo

lomba 17 agustus

Ayo, siapa di sini yang belum tahu apa itu lomba menyonyo?

Permainan menyonyo adalah lomba 17 Agustus yang mengharuskan para pesertanya untuk menurunkan karet yang melingkar pada kepala mereka. Karet akan dipasangkan di daerah hidung dan untuk memenangkan lombanya para peserta kudu menggerakkan wajahnya sebagaimana mungkin agar karet bergerak ke bawah. Permainan ini disebut menyonyo karena ekspresi para peserta yang biasanya melingkarkan mulut mereka seperti bentuk huruf O.

6. Lomba Makan Chicken Wings Pedas

lomba 17 agustus

Kamu yang menyukai makanan pedas pasti bakalan semangat ’45 ikutan lomba yang satu ini!

Sebenarnya, lomba satu ini selalu diadakan pada acara kuliner besar, akan tetapi seiring berjalannya waktu banyak juga rakyat Indonesia yang mencoba lomba ini pada event-event besar seperti merayakan ulang tahun tanah air. Dalam lomba 17 Agustus ini, para peserta diharuskan memakan sayap ayam pedas sebanyak yang mereka bisa dalam waktu 5 menit. Lomba ini selalu mengundang banyak animo, sehingga dijamin enggak akan menjadi permainan yang boring kalau dikerjakan bareng teman kerja, rumah, atau keluarga!

7. Lomba Tebak Barang dalam Kotak

lomba 17 agustus

Lomba 17 Agustus terakhir yang dijamin kocak abis adalah menebak barang di dalam kotak.

Para peserta akan ditutup matanya dan diharuskan untuk meraba barang di dalam kotak sampai mereka menebak apa isinya. Isi dalam kotak bisa apa saja, mulai dari benda mati sampai kue coklat atau makhluk hidup seperti kelinci, anak ayam, kodok, dan lain-lain. Pastikan isinya bikin para peserta deg-degan biar permainannya seru, ya!

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda, 

Cari Artikel Lainnya