Home » Kongkow » WOW » 7 Fakta Sains Yang Memang Nyata Ada Di Dunia

7 Fakta Sains Yang Memang Nyata Ada Di Dunia

- Sabtu, 27 Juli 2019 | 09:22 WIB
7 Fakta Sains Yang Memang Nyata Ada Di Dunia

Sudah bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi bahwa sains dapat memecahkan permasalahan manusia yang selama ini mereka hadapi. Sains yang merupakan ilmu pengetahuan berhasil memberikan jawaban atas pertanyaan yang selama ini tidak dapat diketahui oleh manusia melalui percobaan dan penelitian atas suatu objek yang dijadikan bahan penelitian. Dari percobaan dan penelitian tersebut, peneliti akan dikejutkan dengan sebuah fakta yang mencengangkan dan tidak pernah disangka sebelumnya.

Fakta sains tersebut memberikan informasi tembahan kepada manusia mengenai alasan akan kehidupan yang selama ini mereka jalankan. Dari fakta sains tersebut pula, manusia akan mengetahui pengetahuan baru yang sebelumnya tidak mereka dapatkan dari buku maupun dunia digital. Fakta sains yang selama ini lahir sering kali datang daru dunia kesehatan manusia. Tidak hanya berhubungan dengan kesehatan, fakta akan sains tersebut juga berkaitan dengan fenomena alam yang belum diketahui dengan pasti akan kebenaran dari fenomena tersebut. Di bawah ini merupakan 7 fakta sains yang berhasil diketahui oleh peneliti akibat percobaan yang mereka lakukan.

Inilah 7 Fakta Sains yang Kini Sudah Muncul di Dunia

  • Nyanyian seekor paus bungkuk yang dapat berubah-ubah secara dramatis. Perubahan yang dilakukan oleh paus tersebut berbeda setiap tahunnya. Meskipun mengalami perubahan dalam nyanyian, lagu yang dilakukan oleh semua paus bungkuk di seluruh dunia menyanyikan lagu yang sama.

  • Pengujian keaslian Mutiara dapat dilakukan dengan memanfaatkan vinegar. Mutiara yang digosokkan dengan menggunakan vinegar dapat menilai keaslian dari Mutiara tersebut. Jika Mutiara tersebut menggelembung akibat gesekan dengan vinegar, Mutiara tersebut merupakan Mutiara yang asli.

  • Ikan mas akan berubah warnanya menjadi putih jika ditempatkan pada tempat yang gelap. Ikan mas tersebut akan memiliki tubuh berwarna putih secara keseluruhan jika perubahan tidak terpengaruh dengan makanan.

7 fakta sains

  • Pasir apung dapat membunuh manusia dengan cepat. Alasan mengapa pasir apung tersebut dapat membunuh manusia adalah kesulitan manusia dalam membebaskan diri dari pasir apung tersebut.

7 fakta sains

  • Jika dibandingkan dengan lebah biasa, ratu lebah dapat menyengat lawannya tanpa harus melukai dirinya sendiri.

  • Gaya yang digunakan untuk mengangkat kaki di pasir apung memiliki kecepatan yang sama ketika mengangkat beban dalam bentuk mobil yang berukuran sedang setiap detiknya.

7 fakta sains

  • Ketika manusia menggosokkan bawang merah di kakinya, dibutuhkan waktu selama 30 hingga 60 menir untuk merasakan khasiatnya. Hal tersebut disebabkan oleh bawang merah yang dapat meresap melalui aliran darah.

Fakta tersebut memberikan informasi baru bagi para peneliti untuk mempelajari objek yang baru. Para peneliti dapat melakukan penelitian terbaru dari 7 fakta sains tersebut. Ketujuh fakta sains tersebut tentunya bukan menjadi fakta penting yang wajib diketahui oleh manusia. Masih banyak fakta sains lainnya yang lahir akibat dari percobaan dan penelitian yang dilakukan oleh para penemu. Fakta sains tersebut berhasil melengkapi ilmu pengetahuan terbaru bagi manusia demi menjalankan kelangsungan hidupnya.

Tidak hanya melengkapi ilmu pengetahuan terbaru, dengan fakta sains tersebut manusia dapat melakukan perubahan atas penemuan yang selama ini mereka kembangkan. Mereka dapat memperbaiki penemuan yang selama ini masih belum dapat disempurnakan. Saat penemuan tersebut disempurnakan dengan baik, para penemu dan peneliti dapat melahirkan teknologi terbaru yang bermanfaat bagi kehidupan manusia di masa depan. Manusia merupakan subjek yang dapat memanfaatkan ketujuh fakta sains tersebut dan menjadi penikmat abadi dari sains yang telah ditemukan selama ini.

Cari Artikel Lainnya