Home » Kongkow » Travel » 5 Rekomendasi Wisata Alam yang Ada Di Bengkulu. Keindahannya Serasa Surga Dunia!

5 Rekomendasi Wisata Alam yang Ada Di Bengkulu. Keindahannya Serasa Surga Dunia!

- Selasa, 06 Agustus 2019 | 19:08 WIB
5 Rekomendasi Wisata Alam yang Ada Di Bengkulu. Keindahannya Serasa Surga Dunia!

Featured Image

TripZilla Indonesia via https://www.tripzilla.id

Bengkulu, kota bunga Rafflesia ini tak kalah hits dengan kota-kota terkenal di Indonesia lainnya. Beragam tempat wisata menawan banyak disini dan berikut ini 5 tempat wisata di Bengkulu yang jarang diketahui namun sangat disayangkan jika dilewatkan.

1. Air Terjun Teluntung

Air Terjun Teluntung

Air Terjun Teluntung via https://www.google.com

Air Terjun Teluntung, salah satu tempat wisata yang jarang diketahui namun keindahannya sangatlah menawan. Lokasi air terjun ini bertempat di Renah Kandis, Bengkulu Tengah. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah selama musim hujan karena kerap memamerkan pantulan pelangi di atas air.

2. Air Terjun Mandi Angin

Air Terjun Mandi Angin

Air Terjun Mandi Angin via https://www.google.com

Air Terjun Mandi Angin ini berada di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko. Lokasi yang cukup jauh dari pemukiman warga yang terletak di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT). Untuk menuju ke lokasi anda harus berjuang ekstra terutama ketika musim hujan, karena jalan yang dilalui berjalur koral. Air Terjun Mandi Angin ini diklaim sebagai yang tertinggi di Bengkulu, ketinggian yang mencapai 80 meter ini membuat siapa saja yang melihat akan merasa terpuaskan. Sayangnya, air terjun ini kurang tereksplor oleh orang awam, bahkan untuk orang Bengkulu sendiri. Lokasi yang jauh yang hingga 23 km untuk menuju ke lokasi. Dengan track yang berkoral membuat tempat wisata ini jarang dikunjungi wisatawan.

3. Taman Wisata Alam Sebelat

Taman Wisata Alam Seblat, di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu

Taman Wisata Alam Seblat, di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu via https://inakoran.com

Taman Wisata Alam Sebelat, salah satu objek wisata yang sangat direkomendasikan untuk kamu pecinta alam. Mengapa? Karena Taman Wisata Alam Sebelat memiliki satu satunya habitat gajah di Bengkulu. Tidak hanya habitat gajah, anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan dari kejauhan dan keindahan Sungai Sebelat yang terbentang hingga 80 meter.  Lokasi yang terletak di Desa Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Utara ini masih sagatlah jarang diketahui oleh masyarakat daerah perkotaan. Wisatawan yang datang pun rata-rata hanyalah penduduk setempat.

4. Wisata Pantai Lais Bengkulu

Pulau Lais

Pulau Lais via http://wisatakita.com

Jika berpergian melewati jalan lintas Sumatra Bengkulu pasti kalian akan melihat betapa indahnya pantai yang satu ini. Llokasi yang mudah dijangkau menjadikan salah satu tempat wisata yang direkomendasikan. Namun sayang selama ini objek wisata Pantai Lais ini kurang dalam promosiannya, sehingga belum cukup dikenal terutama wisatawan di luar daerah.

5. Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun Bastari via https://www.google.com

Tempat wisata selanjutnya ini letaknya tidak jauh dengan Bukit Kaba. Dimana anda cukup menempuh perjalanan sekitar 17 km dari arah pusat kota Curup. Pemandangan alam di Danau Mas Harun Bastari ini bisa dikatakan sangatlah bagus dan menarik, luasnya yang mencapai 36 hektar. Dengan dilengkapi bukit bukit di Wsekitarnya membuat siapapun yang menikmatinya akan merasa bahagia seakan beerada di negeri dongeng.

Cari Artikel Lainnya