Home » Kongkow » Olahraga » 5 Fakta Menarik Jelang Derby Everton Vs Liverpool

5 Fakta Menarik Jelang Derby Everton Vs Liverpool

- Jumat, 16 Oktober 2020 | 09:31 WIB
5 Fakta Menarik Jelang Derby Everton Vs Liverpool

LIGA Primer Inggris pekan kelima setelah jeda internasional FIFA, langsung diramaikan dengan pertemuan Everton vs Liverpool. Ini adalah derby yang penuh gengsi.

Banyak hal yang menarik untuk diketahui jelang menonton Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020, mulai pukul 18.30 WIB nanti.

Berikut 5 diantaranya...

KEDUA tim pertama kali bertemu di ajang League Division One 1894. Ketika itu pertandingan diselenggarakan di Goodison Park. Dalam pertandingan yang ditonton sekitar 44 ribu orang itu, Everton menang atas Liverpool 3-0. Tiga gol dihasilkan John Bell, Alex Latta, dan Thomas McInness.

SEJAK laga pertama pada 1894 itu rekor pertemuan Everton vs Liverpool adalah Everton menang 82 kali, Liverpool menang 121 kali, dan seri 84 kali. Pertemuan terakhir tetangga blok ini pada 21 Juni 2020, dalam lanjutan Liga Primer Inggris dengan hasil 0-0.

WASIT pertandingan Everton vs Liverpool pada pekan kelima Liga Primer Inggris nanti adalah Michael Oliver. Ia merupakan salah satu wasit berlisensi FIFA yang dimiliki Inggris. Ia akan dibantu dua asisten wasit Stuart Burt dan Simon Bennett. Dengan ofisial keempat Paul Tierney. VAR David Coote dan asisten VAR Lee Betts.

PARTAI Everton melawan Liverpool ini dikenal dengan sebutan Derby Merseyside. Merseyside adalah kawasan metropolitasn di Inggris barat laut, dengan populasi mencapai 1,38 juta orang. Merseyside mencakup wilayah Knowsley, St Helens, Sefton, Wirral, dan Liverpool. Everton dan Liverpool ini terletak di Liverpool. Dan, kita tahu Liverpool FC adalah sempalan dari Everton.

DI lemari prestasi Everton ada 9 gelar juara Liga Primer, 5 Piala FA, dan 1 Liga Europa (Winners' Cup 1984/1985). Koleksi prestasi mayor itu jauh tertinggal dari Liverpool yang lebih muda. Liverpool punya 19 trofi juara Liga Primer, 7 Piala FA, 8 Piala Liga, 6 Liga Champions, 3 Liga Europa (Piala UEFA), 4 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Klub.*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya