Home » Kongkow » Tips & Trik » 5 Cara Menghilangkan Bau Kamar Tidur Dan Lembap Secara Ampuh

5 Cara Menghilangkan Bau Kamar Tidur Dan Lembap Secara Ampuh

- Kamis, 01 April 2021 | 17:00 WIB
5 Cara Menghilangkan Bau Kamar Tidur Dan Lembap Secara Ampuh

Bukan hanya istirahat, kamar tidur kerap digunakan untuk aktivitas lain, seperti belajar, bekerja, hingga makan. Sudah tahu cara menghilangkan bau kamar tidur dan lembap di bawah ini!

Sudah cari cara menghilangkan bau kamar tidur dan lembap tapi masih saja susah? Tenang, kamu cukup mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah. Mudah dan sudah teruji, lo! simak poinnya sebagai berikut…

Cara Menghilangkan Bau Kamar Tidur dan Lembap

1. Mengatur Sirkulasi Udara

sirkulasi udara

Ventilasi memiliki peran penting bagi setiap ruangan, termasuk kamar tidur. Jangan malas bergerak!

Sebisa mungkin bukalah jendela setiap pagi dan sore hari agar terjadi pertukaran udara di dalam ruangan. Jika tidak ada jendela di kamar tidur, siasati dengan membuka pintu kamar. Kenapa hal ini menjadi penting?

Ruangan yang tidak pernah dimasuki oleh udara segar tentu akan terasa lembap.Tak tanggung-tanggung, jamur pun bisa saja menyerang. Selain itu, kamar bisa menjadi sangat bau.

2. Singkirkan Baju Kotor

baju kotor

Punya kebiasaan memakai baju berulang kali? Coba perhatikan lagi semua baju yang tergantung di balik pintu kamar tidur! Pastikan tidak ada baju yang telah terkena keringat. Sebisa mungkin, kurangi menggunakan baju berulang kali.

Baju yang sudah terkena keringat, bisa menimbulkan bau yang menyebar ke seluruh bagian kamar tidur. Begitu pula dengan handuk. Jangan pernah menggantung handuk yang sudah dipakai di dalam kamar ya.

3. Jangan Makan di Kamar

makan di kamar

Makan di dalam kamar tidur memang asyik, apalagi jika ada televisi. Suasana santai pun akan membuat makan jadi lebih nikmat.

Sayangnya, kebiasaan ini akan membuat kamar tidur menjadi bau dan lembap. Aroma makanan yang tertinggal akan membuat kamar menjadi bau.

Belum lagi jika ternyata kamu makan dengan tidak rapi, sehingga ada sisa makanan yang terjatuh. Usahakan makan di luar kamar tidur, ya!

4. Pastikan Bebas Sampah

sampah kardus

Nah, kalau yang ini biasanya terjadi pada anak kos. Tak jarang sampah sisa makanan disimpan di bagian pojok kamar dan baru dibuang ketika sudah menumpuk.

Jika kebiasaan ini sulit dihindari, pastikanlah sampah yang sudah menumpuk segera dibuang. Berbeda halnya dengan sampah yang basah…

Ini harus segera dibuang karena lebih cepat menimbulkan bau tak sedap. Sebisa mungkin, jangan lakukan lagi kebiasaan ini agar kamar tetap harum, tidak lembap dan juga sehat.

5. Taburkan Biji Kopi

biji kopi

Cara menghilangkan bau kamar tidur dan lembap satu ini, bisa jadi solusi menarik untuk dicoba. Aroma kopi yang khas dan menenangkan memang mampu menghilangkan bau tak sedap. Caranya, simpan beberapa biji atau serbuk kopi yang ke dalam wadah pada bagian sudut kamar.

Jika tidak mempan, berarti sudah saatnya kamu membersihkan setiap sudut kamar tidur! Singkirkan benda yang tidak penting Kemudian pel seluruh permukaan lantai.

Semprot kamar menggunakan pengharum ruangan. Mudah ‘kan? Intinya kamu harus mulai mengubah kebiasaan buruk yang sering dilakukan.

***

Semoga bermanfaat

Cari Artikel Lainnya