Home » Kongkow » Olahraga » 4 Olahraga yang Bisa Bikin Badan Kamu Tambah Tinggi

4 Olahraga yang Bisa Bikin Badan Kamu Tambah Tinggi

- Minggu, 11 Oktober 2020 | 17:19 WIB
4 Olahraga yang Bisa Bikin Badan Kamu Tambah Tinggi

SEMUA orang mendambakan punya postur tubuh yang tinggi. Tidak terkecuali atlet di cabang olahraga apapun.

Dengan memiliki postur tubuh yang tinggi dan ideal dengan berat badan, maka atlet bisa dapat badan yang atletis.

Lantas apakah tinggi badan ini hanya ditentukan faktor genetik? Ternyata tidak. Tinggi badan juga  bisa dimaksimalkan lewat olahraga itu sendiri.

Terus apa saja olahraga yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan tinggi badan? 

Berikut beberapa diantaranya seperti dikutip dari halodoc.

JOGING ATAU LARI
OLAHRAGA ini sangat mudah dan murah dilakukan. Karena hanya bermodal kaki. Joging atau lari bisa membantu memperkuat bagian kaki, sehingga merangsang pertumbuhan tulang. Lakukan joging tiap hari secara rutin. Paling tidak 1-2 kilometer per hari. Minimal lakukan 3 kali dalam seminggu.

LOMPAT TALI 
NAMA yang lebih populer adalah skipping. Lompat latih jelas membantu tubuh menjadi lebih tinggi. Itu karena lompat tali memiliki manfaat menguatkan tulang kami dan mengencangkan otot kaki, sehingga merangsang pertambahan tinggi badan.

BERSEPEDA
GERAKAN kaki saat mengayuh sepeda bisa membuat meregang dan membuat kaki cepat tumbuh lebih panjang. Kamu bisa bersepeda sambil berkeliling atau memakai sepeda statis di dalam ruangan. Bersepeda secara teratur, akan membuat tinggi badan tumbuh lebih optimal.

RENANG
OLAHRAGA ini bisa menstimulus pertumbuhan dan perkembangan tulang. Karena itu bisa memperkuat tulang dan meninggikan tubuh. Berbagai macam gaya renang bisa dilakukan, mulai gaya bebas sampai gaya punggung. Berenang secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu bisa membantu pertumbuhan tulang lebih maksimal.*4 Olah

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya