Home » Kongkow » Travel » 10 Destinasi Hits di Madura yang Sebaiknya Kamu Kunjungi. Ternyata Madura Indah Banget Gaes!

10 Destinasi Hits di Madura yang Sebaiknya Kamu Kunjungi. Ternyata Madura Indah Banget Gaes!

- Kamis, 25 Juli 2019 | 15:42 WIB
10 Destinasi Hits di Madura yang Sebaiknya Kamu Kunjungi. Ternyata Madura Indah Banget Gaes!

Satu hal yang paling melekat di ingatan kalau menyebut Madura adalah kulinernya yang lezat. Mulai dari sate hingga sajian bebek sinjay yang aduhai nikmat. Tapi ternyata, pulau yang juga terkenal dengan sebutan Pulau Garam ini memiliki potensi wisata yang nggak kalah keren dan menarik dibanding daerah-daerah lain di Indonesia.

Memang sih, Madura nggak setenar Lombok atau Bali untuk tujuan wisata. Tapi keindahan alam dan destinasi wisata yang dimiliki Madura, dijamin nggak kalah indah ketimbang daerah lain. Madura punya banyak destinasi yang bisa kamu sambangi ketika ingin menjernihkan pikiran, atau ketika kamu ingin sekadar hunting foto. Berikut rangkuman 10 destinasi hits yang mesti kamu sambangi kalau sedang main ke Madura.

1. Bukit Jaddih, setiap sudutnya adalah spot yang instagenik dan cocok banget buat prewedding

Sekilas Bukit Jaddih akan terlihat seperti gunungan es di dataran antartika. Tapi jangan keliru, karena nggak akan ada penguin berkeliaran, karena Bukit Jaddih ini adalah bukit kapur. Setiap sudut bukit ini adalah spot menarik untuk kamu abadikan dalam foto. Kamu nggak akan kehabisan ide untuk eksplorasi foto deh kalau main ke sini. Siapin kuota yang banyak biar bisa langsung upload!

2. Gili Labak, menyimpan atmosfer dan nuansa yang nggak kalah dengan Gili-gili di Lombok

Kalau Gili yang terkenal selama ini hanyalah, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, maka selanjutnya Gili Labak di Madura ini yang cukup terkenal. Bagaimana tidak, nuansa dan atmosfer alami yang ditawarkan pulau tropis ini berpadu dengan pasir putih, ombak biru dan gugusan terumbu karang yang indah. Sudah jelas akan bisa merefresh jiwa kamu. Nggak perlu jauh-jauh terbang ke Lombok untuk menikmati Gili yang indah deh.

3. Nggak kalah sama Gili Genting, sensasi Hawaii dengan cita rasa Madura

Karena keindahannya, banyak yang bilang kalau berada di Gili Genting, serasa berada bak di Hawaii. Nggak berlebihan sih, melihat keindahan mulai dari pantai Sembilan hingga pantai Kahuripan. Ditambah pemandangan yang eksotis dengan deretan cottage yang menghadap ke laut.

4. Air Terjun Toroan Sampang yang unik karena langsung bermuara ke laut ini jangan terlewatkan kalau ke Madura

Faktanya hanya sedikit sekali air terjun yang langsung bermuara ke laut, dan beruntungnya salah satunya adalah air terjun Toroan di Sampang, Madura. Pemandangan air terjun dengan batu-batu karang di pesisir pantai ini adalah pemandangan yang sangat unik dan pastinya sangat indah jika diabadikan ke dalam foto.

5. Boekit Tinggi Daramista, menawarkan pemandangan Sumenep dari sisi yang berbeda

Sebagai anak muda yang selalu aktif di sosial media, destinasi yang satu ini nggak boleh dilewatkan begitu saja. Di sini kamu akan bisa melihat panomara Sumenep yang mengagumkan dari sudut pandang yang berbeda. Selain itu banyak spot-spot foto yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan update kamu. Siapin power bank, ya!

6. Pemandian Sumber Pocong yang eksotis dan jauh dari kesan angker dari embel-embel pocong di belakang namanya

Kalau kamu sedang di Bangkalan dan ingin merasakan mandi air nan segar di lingkungan yang nggak kalah segar dan alami, maka pilihannya adalah Pemandian Sumber Pocong ini. Nuansa alami yang kental akan kamu dapatkan karena destinasi ini berada di lokasi yang cukup tersembunyi. Ditambah atmosfer yang nyaman, duh yakin deh kamu bakal betah berlama-lama di sini.

7. Bukit Lampion Beramah, cocok untuk menyaksikan lanskap panorama Madura dari ketinggian

Untuk sekadar memanjakan mata dengan pemandangan yang berbeda dari sehari-hari, nggak ada salahnya untuk mampir ke Bukit Lampion Beramah. Selain pemandangan yang kece, di sini banyak spot selfie untuk kamu yang ingin membagikan pengalaman dan lanskap Madura ini.

8. Telaga Kermata, tawarkan pemandangan bawah air yang cantik

Selain wisata pantai, kamu juga bisa menyambangi Telaga Kermata untuk sensasi yang berbeda. Telaga ini memiliki air yang jernih dengan pemandangan bawah air yang istimewa. Di sini juga ada beberapa wahana bermain. Jadi cocok untuk pilihan berlibur bareng temen atau keluarga nih.

9. Edu Wisata Selamat Pagi, dengan ragam wahana bermain yang seru

Dengan biaya masuk yang cukup terjangkau, di sini kamu sudah bisa menikmati wahana permainan yang seru. Mulai dari kolam renang, arena memancing, flying fox, area memanah, bukit cinta hingga area berkuda. Paket komplit dan cocok untuk liburan bareng keluarga kan?

10. Gua Blaban menjamin pengalaman menantang untuk lengkapi perjalananmu di Madura

Gua yang cukup unik ini ditemukan pertama kali pada 2014. Kamu akan melewati pintu masuk berupa sumur dengan kedalaman 4 meter saat mengunjungi gua ini. Setelahnya kamu akan menemukan bebatuan di dinding gua yang berkilauan bagai Kristal. Kalau datang ke sini, setiap pengunjung hanya diberi waktu 15 menit untuk menjelajahi gua. Biar bisa gantian dengan pengunjung lain.

Nah, ternyata selain Jembatan Suramadu yang megah, kulinernya yang menggugah, Madura juga menyimpan banyak destinasi wisata yang nggak kalah indah. Siap bervakansi ke Madura?

Cari Artikel Lainnya