999 +
0
0
Jadwal dan Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Islandia 14 Januari
3 months 'ago'

Utakatikotak.com ~ Timnas Indonesia akan melakoni ujian berat kala berhadapan dengan Islandia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). Kickoff dijadwalkan berlangsung pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung stasiun televisi nasional RCTI.

Meski tak diperkuat sejumlah nama besar, tim lawan tak bisa diremehkan. Pada laga persahabatan pertama melawna Indonesia Selection, Kamis (11/1/2018) Islandia menang dengan skor telak 0-6. Meski memilukan bagi tuan rumah, hasil tersebut dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh skuat asuhan Luis Milla.

Kecepatan Beradaptasi menjadi momok menakutkan yang dimiliki Islandia. Meski tak terbiasa dengan cuaca dan suhu udara di Indonesia, nyatanya Islandia mampu keluar dari tekanan dan menghancurkan pertahanan Indonesia Selection.

Namun, Islandia bukannya tak bisa dikalahkan. Pada laga melawan Indonesia Selection, skuat asuhan Helmir Hallgrimson terbilang kurang cepat panas. Mereka baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-30, dan menyudahi babak pertama dengan skor 1-0.

Kurang cepat panasnya penyerangan Islandia nampaknya sudah dibaca pula oleh pelatih Luis Milla sejak jauh-jauh hari. Pria asal Spanyol itu memutuskan memanggil nama-nama yang sebagian merupakan pemain muda Timnas U-23. Dengan komposisi skuat yang lebih belia, kecepatan bakal menjadi faktor utama yang menguntungkan tuan rumah. 

Di lain pihak, Islandia sendir nampaknya tak akan meremehkan Indonesia meski baru saja menang telak 6-0. Pelatih tim tamu bahkan sempat memuji dan mengatakan sepakbola di Indonesia memiliki potensi untuk berada di level yang lebih tinggi.

"Sudah sepantasnya, sepak bola Indonesia bisa lebih baik dengan melihat motivasi dari mereka yang saya meyakini mereka punya potensi besar," tandas Heimir Hallgrimsson seperti dikutip situs resmi PSSI.
 

Follow Us On :
Lencana
Kongkow