Share To :
999 +
0
0
5 Rekomendasi Buku Kumpulan Quotes Buat Kamu yang Mau Mulai Membaca!
4 weeks 'ago'

Banyak orang Indonesia zaman sekarang yang sudah mulai menigggalkan kebiasaan membaca, makanya minat membaca di tanah air kita ini rendah sekali. Mayoritas dari mereka ini, rupanya malas dan merasa tak punya waktu untuk membaca tulisan yang panjang-panjang.

Padahal, karya literasi lokal belakangan ini sudah semakin menarik, lho. Sayang, kan, kalau pembacanya sedikit lantaran mereka belum pada memahami sensasi membaca yang oke banget untuk mengisi waktu senggang?

Nah, salah satu solusinya adalah dimulai dari membaca yang pendek-pendek, yaitu kumpulan kutipan. Yuk, simak beberapa rekomendasi buku kutipan di bawah ini! Jangan lupa bagikan ke mereka si Tukang Malas Baca ini, ya. Siapa tahu, jadi tertarik untuk baca lebih banyak setelah ini.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

"Beberapa sibuk jadi sempurna, beberapa sibuk mencari celahnya, beberapa jadi dirinya saja."

Siapa sih, yang gak tahu tentang buku yang sempat viral banget ini? Buku yang dikenal luas lewat akun Instagram.com/nkcthi karya Marchella FP ini terjual 30 ribu eksamplar pada bulan pertamanya, lho!

Buku NKCTHI ini berisikan kumpulan kutipan yang bertujuan menyadarkan dan memotivasi pembaca tentang berbagai hal dalam kehidupan. Menurut ulasan, banyak sekali yang dibuat menangis dari membaca buku ini. Ditambah dengan atribut visual yang lucu dan menarik, dijamin deh, kamu yang gak suka baca pasti jadi ketagihan karena buku ini!

2. 5 Detik dan Rasa Rindu

"Seharusnya cintamu belajar pada kesederhanaan hujan dan gerimis. Tenang dan menyejukkan. Tak memberiku rasa takut. Tak mengharuskanku menjawab beribu tanya atas rasa curiga."

Yang satu ini adalah karya sukses dari salah satu aktris terkenal di Indonesia, Prilly Latuconsina. Tak ada yang menyangka Prilly rupanya begitu puitis, dan buku ini laris manis pada masa pre-ordernya.

Berisi puisi tentang kehidupan cinta, buku ini pasti cocok untuk kamu yang sedang galau. Jangan hanya upload layar hitam dengan tulisan "Capek", ya. Baca juga buku ini, biar lebih terwakilkan perasaan kamu!

3. Kepingan Supernova

"Setiap pertemuan pasti memiliki maksud yang sempurna. Untuk kamu, saya ada. Dan, untuk saya, kamu ada. Kita hadir untuk menyempurnakan satu sama lain."

Kalau kamu tahu tentang serial Supernova karya Dee Lestari, dan terlalu malas untuk membaca 6 buku-buku tebalnya, coba dimulai dari buku Kepingan Supernova ini. Buku ini adalah kumpulan kutipan dari serial tersebut yang dipilih langsung oleh penulisnya. Gak hanya tentang cinta, tetapi banyak juga kata-kata tentang kehidupan yang akan membuat kamu tertegun.

Plus, setelah baca buku ini, kamu kemungkinan akan merasa penasaran tentang cerita lengkapnya, dan jadi mulai baca, deh!

4. Asbunayah

“Aku Mencintaimu, biarlah ini urusanku. Bagaimana kamu kepadaku, terserah, itu urusanmu.”

Barangkali belum banyak yang tahu, kalau penulis buku Dilan yang legendaris alias Ayah Pidi Baiq ini juga mengeluarkan sebuah buku kumpulan kutipan, lho! Dengan penulisan khas Pidi Baiq yang ringan namun mengena sekali, kamu yang ngaku sebagai penggemar Dilan wajib banget baca! Apalagi yang hanya mengikuti filmnya dan malas baca bukunya.

5. #AboutLove

"Ajariku untuk selalu memiliki hati yang cantik. Tidak peduli meski orang-orang tidak pernah sekalipun menyadari kecantikan hati tersebut."

Pernah lihat satu rak penuh di toko buku yang judulnya Bumi, Matahari, Pergi, dan sebagainya? #AboutLove ini adalah buku kumpulan kutipan dari penulis yang sama, siapa lagi kalau bukan Tere Liye! Dengan gaya bahasa yang ringan dan santai, serta desain yang dibuat sedemikian menarik, kamu pasti tidak akan bosan menghabiskan buku ini. Jangan lupa, setelah itu, lirik buku-buku Tere Liye lain yang tebal-tebal, ya!

Nah, itulah buku kumpulan quote yang bisa kamu baca di saat santai. Gak ada lagi alasan malas membaca, ya!

Sumber : https://www.idntimes.com/fiction/poetry/jessica-claudia/buku-kumpulan-quote-c1c2/full
Share To :
Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow