Home » Kongkow » Tips & Trik » Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bentuk Sudut Luar Matanya

Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bentuk Sudut Luar Matanya

- Sabtu, 26 Desember 2020 | 18:00 WIB
Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bentuk Sudut Luar Matanya

Otakers, kali ini kita akan membahas cara membaca kepribadian seseorang berdasarkan bentuk matanya. Yup, dari bentuk mata seseorang, kita bisa memprediksi sifat orang tersebut. Terdapat berbagai bentuk mata pada manusia dan di bawah ini adalah gambar bentuk-bentuk umumnya. Perhatikan gambar berikut, setelah itu kita bahas satu persatu.
 

Bentuk Mata
 

Oke, setelah melihat bentuk-bentuk mata di atas, sekarang kita bahas penjelasannya satu persatu.


 

  1. Bentuk Kacang Almond
    Orang yang memiliki bentuk mata ini adalah orang yang bisa mengontrol diri, disiplin, dan punya akal sehat. Dia sangat berhati-hati dan tidak begitu menunjukkan perasaannya, meskipun sebenarnya dia sangat hangat dan penuh kasih sayang.
  2. Mata Bulat
    Orang yang memiliki bentuk mata bulat biasanya artistik, kreatif, dan menarik. Mereka tergolong eye catching bagi lawan jenis dan juga mudah bergaul serta impulsif. Namun mereka terkadang emosional, dramatis, moody, dan mudah melontarkan perasaan atau pikiran mereka.
  3. Mata turun
    Orang yang memiliki bentuk mata ini adalah orang yang memiliki dedikasi tinggi, mudah diajak bergaul, dan punya banyak teman sejati. Namun mereka agak pesimis dan mudah putus asa. Mereka juga mudah di dominasi dan susah mengatakan "tidak" pada apa pun.
  4. Mata Naik
    Orang yang memiliki bentuk mata ini adalah orang yang penuh rasa ingin tahu, optimis, dan ambisius. Mereka juga cerdik dan fun. Namun mereka sangat kompetitif dalam mengejar apa yang mereka inginkan sampai-sampai orang akan berpikir bahwa dia egois dan oportunis.
  5. Mata Dalam
    Orang yang memiliki bentuk mata ini biasanya idealis dan romantis. Mereka suka mengamati orang dan hal-hal disekitar mereka kemudian membangun kesimpulan dari hal-hal tersebut. Mereka juga suka pekerjaan yang melibatkan kreativitas. Soal perasaan, mereka sangat pribadi.
  6. Jarak Kedua Mata Lebar
    Orang yang ciri matanya seperti ini biasanya punya perspektif yang luas, toleran dan fleksibel. Mereka suka berinovasi, suka berpetualang, suka hidup dilingkungan yang bebas dan banyak pilihan.
  7. Jarak Kedua Mata Sempit
    Orang yang ciri matanya seperti ini adalah orang yang disiplin, fokus, dan detil. Mereka suka mengetahui hal-hal secara mendalam, termasuk cerita dan sejarah. Mereka juga biasanya menghormati tradisi-tradisi keluarga/kuno. Namun mereka punya toleransi yang rendah, mudah marah, dan mudah stres.
  8. Mata Belo
    Orang yang memiliki bentuk mata ini biasanya suka bergaul, ramah, dan mudah didekati. Namun dia agak sensitif dan pesimis serta gampang khawatir.
  9. Mata Besar
    Orang dengan bentuk mata ini adalah orang yang berpikiran terbuka, reseptif, ingin tahu dan cerdas. Orangnya juga hangat, simpatik dan romantis serta mudah didekati. Mereka juga kreatif. Sayangnya mereka terkadang sangat mudah percaya dengan orang sehingga mudah diperdaya.
  10. Mata Kecil
    Orang dengan bentuk mata ini biasanya sangat fokus, tepat dan seksama. Dia juga perfeksionis dan penuh perhatian. Mereka pintar dan memandang jauh kedepan. Namun mereka cenderung berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal sehingga sering dianggap arogan dan dingin.

Simak juga penjelasan lengkapnya video di bawah ini yah!

Nah, demikianlah cara membaca kepribadian seseorang dari bentuk matanya. Jangan lupa Like dan bagikan ke teman-teman kalian ya. Thanks ^_^
Cari Artikel Lainnya