Home » Kongkow » Kuliner » Jenis-jenis Buah dan Manfaatnya yang Bisa Kamu Olah untuk Membuat Infused Water

Jenis-jenis Buah dan Manfaatnya yang Bisa Kamu Olah untuk Membuat Infused Water

- Rabu, 30 November 2016 | 09:00 WIB
Jenis-jenis Buah dan Manfaatnya yang Bisa Kamu Olah untuk Membuat Infused Water

Banyak masyarakat kini yang mulai sadar tentang pentingnya gaya hidup sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang dianggap bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

Minuman tersebut populer dengan nama infused water. Minuman ini terbuat dari campuran potongan-potongan buah dan herbal tertentu. Minuman ini sangat menyegarkan dan sehat bagi tubuh.

Namun tidak semua buah bisa kamu gunakan untuk membuat infused water. Berikut buah-buahan dan bahan herbal yang umum digunakan untuk membuat minuman segar dan menyehatkan tersebut. 

1. Jeruk Nipis

Sumber: www.isikulkas.com

Infused water dengan menggunakan jeruk nipis bisa menurunkan berat badan dan menambah kekebalan tubuh. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

 

2. Mangga

Sumber: www.cheekychickblog.com

Infused water mangga yang dicampurd dengan jahe baik untuk mengurangi berbagai nyeri, termasuk nyeri saat menstruasi.

 

3. Jeruk Lemon

Lemon memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya memperlancar proses metabolism tubuh, menjaga kesehatan kulit, mencerahkan kulit dan sebagai anti penuaan.

Oleh karena itu buah lemon banyak digunakan untuk infused water

 

4. Apel

Sumber: www.foodnetwork.com

Membuat infused water berbahan Apel dan sedikit kayu manis memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan daya konsentrasimu. 

 

5. Stroberi

Selain menghasilkan warna merah yang cantik, infused water stroberi juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan dan menjaga metabolisme tubuh. 

 

6. Daun mint

Infused water daun mint dikenal memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik sehingga dapat menghilangkan racun-racun yang ada dalam tubuh dan juga kulit.

 

7. Mentimun

Mengonsumsi infused water berbahan mentimun memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan tulang dan otot tubuh.

Cari Artikel Lainnya