Home » Kongkow » Tips & Trik » Tips Mengatasi Ngantuk Saat Mengendarai Motor

Tips Mengatasi Ngantuk Saat Mengendarai Motor

- Selasa, 15 November 2016 | 10:48 WIB
Tips Mengatasi Ngantuk Saat Mengendarai Motor

Mengantuk disaat mengendarai motor mungkin dapat disebabkan oleh beberapa hal yaitu kelelahan akibat perjalanan jauh, kurang tidur, atau makan yang berlebihan. Mengantuk saat mengendarai motor mungkin dapat dikatakan sebagai kantuk berlebihan di siang hari. Untuk menghilangkan mengantuk saat mengendarai motor, berikut ini ada tips yang dapat dilakukan agar perjalanan anda tetap nyaman dan selamat ditempat tujuan. berikut tipsnya:

Pertama, Niat. Saat merasakan ngantuk di motor pastinya kita akan merasa resah dan gusar karena perjalanan yang masih jauh terhambat karena ngantuk. Niatkan dalam hati dan beri sugesti bahwa anda tidak akan mengantuk berulang ulang dengan niat yg kuat niscaya bisa hilang ngantuknya.

Kedua, Berhenti. Tentunya berhenti atau beristirahat sejenak adalah tips yang sudah banyak yang tahu. Jadi tips ini juga berguna apalagi mengantur anda sudah berlebihan saat mengendarai motor. Berhenti sejenak dan memejamkan mata selang waktu lima menit bisa menghilangkan ngantuk.

Ketiga, Mencuci Muka. Berhenti sejenak untuk mencuci muka adalah cara yg efektif untuk menghilangkan ngantuk kapan saja, termasuk naik motor.

Keempat, Tarik Nafas. Cara ini cukup gampang, cuma tarik napas yg panjang, tahan beberapa detik berulang ulang sampai anda merasakan lebih nyaman. Mudah-mudahan dengan cara ini hilang ngantuknya.

Kelima, Membeli Minuman. Minuman kesukaan pengendara juga dapat menyegarkan mata. Istirahatlah sejenak dan belilah minuman kesukaan anda. Seperti minuman bersoda, kopi, dll.

Keenam, Peregangan. Kendurkan otot anda yang tegang karena mengendarai motor. Rileks sebentar dengan meregangkan otot kita. Bisa mengurangi rasa ngantuk.

Ketujuh. Tidur. Kalau masih ngantuk, ini adalah cara terakhir yang bisa anda lakukan. Berhentilah di sekitar tempat yang aman untuk tidur. Jangan lupa kunci ganda motor anda, lau tidur sejenak di tempat anda berada. Jangan pernah melawan rasa ngantuk saat mengendarai motor. Seperti yang sering anda lihat tulisan di jalanan. Istirahatlah jika anda mengantuk.

 
 
 
Cari Artikel Lainnya