999 +
0
43
0
Nikon Indonesia Tutup, Bagaimana Nasib Pengguna?
4 months 'ago'

Fotografer lepas, Pio Kharisma, mengklaim Nikon tidak tutup di Indonesia. Hanya salah satu agen penjualannya saja yang berhenti beroperasi. Meski demikian, kondisi tersebut memberi dampak bagi para fotografer.

Dikutip dari akun Twitter @piokharisma, Pio menjelaskan bahwa Nikon memiliki dua agen di Indonesia penjualan di Indonesia yaitu Nikon Indonesia dan PT Alta Nikindo. Adapun yang tutup adalah Nikon Indonesia. Sementara itu, PT Alta Nikindo tetap beroperasi.

“PT Alta masih beroperasi seperti biasa,” tulisnya seperti dikutip, Kamis (22/10/2020).

Meski Alta masih beroperasi, kata Pio, kebijakan yang dimilikinya tidak terlalu fleksibel seperti Nikon Indonesia. Alta tidak memiliki kebijakan strategi pemasaran regional seperti Nikon Indonesia.

Sebelumnya, PT Nikon Indonesia mengumumkan berhenti beroperasi di Indonesia, Rabu (21/10/2020). Nikon mengakhiri kegiatannya setelah 8 tahun beroperasi di Tanah Air.

Melalui akun Instagram, Nikon Indonesia menginformasikan bahwa perusahaan tetap memberi layanan terbaik bagi para pengguna Nikon di Indonesia.

Nikon mengintegrasikan seluruh kegiatan penjualan, pemasaran, dan layanan ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia.

Nikon menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para pelanggan selama ini sehingga Nikon dapat menjadi salah satu brand fotografi tepercaya di Indonesia.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow