0
101
0
Santapan Rohani jangan takut sebab ada Tuhan
11 months 'ago'
Takut merupakan suatu respon terhadap suatu stimulan spesifik layaknya rasa sakit atau ancaman bahaya. Rasa risau merupakan keliru satu emosi dasar tidak cuman rasa marah, sedih dan bahagia. Dapat disimpulkan bahwa ketakutan adalah suatu respon emosi seseorang terhadap suatu ancaman.
Semua orang yang masih hidup di dunia ini tentu emiliki rasa takut. Rasa risau yang dialami setiap orang berbeda-beda bergantung berasal dari responnya terhadap suatu keadaan tertentu. Ketika rasa risau menguasai seseorang, kebanyakan orang itu tidak dapat berpikir dengan logis. Ketika ketakutan muncul, adakalanya seseorang dapat mengambil cara yang tidak cocok dengan Firman Tuhan.

Seseorang dapat merasa risau dikarenakan merasa tengah berhadapan dengan sesuatu lebih-lebih seseorang yang jauh lebih kuat, jauh lebih besar dan jauh lebih besar dibandingkan dengan dirinya. Orang tersebut merasa dirinya lemah, kecil, tidak berdaya dan tidak punyai apa-apa itu menandingi atau mengalahkan sesuatu yang membuatnya ketakutan.

Memang benar kecuali ketakutan merupakan perihal yang tidak dapat dipisahkan di dalam diri manusia. Rasa risau itu lebih-lebih dapat saja nampak setiap hari di dalam kehidupan manusia. Baik memang punyai rasa risau dikarenakan rasa risau merupakan respon kita terhadap suatu keadaan yang dapat membahayakan bagi kita. Namun, kecuali kita konsisten membiarkan ketakutan itu menguasai diri kita justru ketakutan itu dapat membuat kita tidak dapat melangkah maju ke depan. Ketakutan itu dapat menghambat kita untuk dapat merasakan kasih dan kuasa Allah.

Satu perihal yang perlu diingat bahwa di dalam segala keadaan lebih-lebih di dalam keadaan terburuk samasekali Tuhan senantiasa menyertai kita. Jangan merasa risau dikarenakan Allah ada dipihak kita. Ia dapat menyediakan apa yang kita butuhkan dan kita perlukan.Ia dapat memenangkan kita dikala kita tengah ada persoalan dan dapat mencukupi apa yang kita butuhkan. Buang ketakutan itu dan jadilah berani dikarenakan Allah ada di pihakmu. Tuhan Yesus memberkati.
Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow