Home » Kongkow » Travel » 7 RESORT TERBAIK DI INDONESIA UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN YANG SERU

7 RESORT TERBAIK DI INDONESIA UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN YANG SERU

- Jumat, 13 Desember 2019 | 15:38 WIB
7 RESORT TERBAIK DI INDONESIA UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN YANG SERU

Indonesia memiliki banyak pantai yang indah hingga namanya terkenal ke mancanegara. Tak heran kalau resort terbaik di Indonesia ini sering dikunjungi banyak wisatawan asing dan lokal. Yuk, kepoin di mana saja! Pemandangan alam yang memesona adalah salah satu kesuksesan pariwisata di Indonesia. Seakan-akan kamu tidak akan kehabisan destinasi liburan jika berkunjung ke negara ini. Mulai dari liburan ala kelas backpacker hingga kelas koper, semuanya tersedia untuk dikunjungi. Tak sabar melihat resort-resort terbaik di Indonesia? Berikut 7 pilihan resort terbaik untuk destinasi liburan akhir tahun.

7 Pilihan Resort Terbaik untuk Menemani Liburanmu

1. Four Seasons Resort Jimbaran Bay – Bali

resort terbaik di indonesia

Resort terbaik Indonesia yang pertama ada di Bali.

Lokasinya ada di atas tebing ujung selatan Teluk Jimbaran, lho. Four Seasons Resort Jimbaran Bay ini berdiri di atas lahan seluas 14 hektar dan memiliki 147 villa atau paviliun yang indah. Masing-masing vila selalu memiliki taman dan teras sendiri, serta kolam renang pribadi. Beberapa paviliun bahkan memiliki akses langsung ke pantai pribadi. Pantainya ini indah sekali, berpasir putih dan punya pilihan olahraga air yang bisa kamu lakukan sepuasnya. Harga bermalam di Four Seasons Resort Jimbaran Bay ini mulai dari Rp8,2 juta rupiah.

2. Alila Villas Uluwatu – Bali

resort terbaik di indonesia

Selanjutnya, resort terbaik ini berlokasi di atas tebing berketinggian 100 meter. Resort Alila Villas Uluwatupunya pemandangan yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, lho! Duh, udah kebayang cakepnya kayak gimana ya! Alila Villas Uluwatu ini memiliki 65 villa yang masing-masingnya punya kolam renang dan cabana pribadi.Harga bermalam di sini cukup mahal memang, tapi dengan segala fasilitas dan pemandangan yang disajikan kamu bakalan terbayar dengan sempurna, deh. Harga per vila mulai dari Rp12,4 jutar per harinya.

3. Sudamala Resorts, Seraya – Labuan Bajo

resort terbaik di indonesia

sumber: sudamalaresorts.com

Nah, buat kamu yang ingin berlibur ke Labuan Bajo untuk melihat pulau Komodo kamu bisa menemukan resort terbaik di sana bernama Sudamala Seraya Resorts. Resort ini adalah sebuah hotel baru yang terletak di Seraya Kecil dengan masing-masing kamarnya punya akses langsung ke pantai yang sepi dan asyik untuk bersantai. Selain itu, di sekitar hotel tersedia fasilitas BBQ bagi kamu yang ingin merayakannya di pinggir pantai. Harga per malamnya mulai dari Rp4 juta rupiah dengan pemesanan minimal tiga malam.  Wow, seru banget nih pasti!

4. Nihiwatu Resort – Sumba

resort terbaik di indonesia

sumber: travel.detik.com

Pantai Nihiwatu di Sumba, Nusa Tenggara Timur masuk sebagai nomor 17 dalam daftar 100 Pantai Terbaik di Dunia versi CNN. Cantiknya pasir purtih di Nihiwatu Resort menjadi destinasi penginapa favorit wisatawan jika ke sini. Menginap di Nihiwatu Resort bisa menambah momen terbaik liburan kamu dengan paduan kemewahan kekayaan alam dan atmosfer magisnya. Sempurna banget! Harga per malam di Nihiwatu Resort mulai dari Rp7,7 juta per malam. Cukup mahal bukan berati kamu tak bisa kesana ‘kan? Yuk, menabung dari sekarang!

5. Misool Eco Resort – Papua Barat

resort terbaik di indonesia

sumbere: indonesia-islands.com

Duh, rasanya Raja Empat sudah jadi surganya dunia semua manusia, ya? Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan alam di Raja Empat, Papua Barat ini. Di sini kamu bisa melakukan diving sambil bertegur-sapa dengan binatang di bawah lautnya. Untuk urusan penginapan, kamu bisa bermalam di resort terbaik yang ada di sana bernama Misool Eco Resort. Resort ini memiliki 8 cottage dan 4 vila yang terletak di atas laut Pulau Batbitim. Harganya mulai dari Rp37,8 juta per orang untuk 7 malam.

6. Amanwana Resorts – Nusa Tenggara Barat

resort terbaik di indonesia

sumber: tripadvisor.com

Selanjutnya, beralih ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada Amanwana Resorts yang berlokasi di Pulau Moyo. Resorts terbaik di Indonesia ini pernah diinapi oleh Putri Diana, David Bowie, Yoko Ono sampai Mick Jagger. Di sini kamu bisa menikmari liburan layaknya para tokoh papan atas dunia. Kamu bisa berenang sambal menyaksikan kawanan rusa di depanmu, mencoba cruise di Teluk Saleh atau menginap di tengah hutak sambal menghadap ke pantai. Harga bermalam di Amanwana Resort ini seharga Rp15,3 juta rupiah per malam untuk tenda di tengah hutan. Sementara, untuk harga tenda menghadap laut mulai dari Rp17,8 juta per malam saja.

7. Leebong Island Resorts – Bangka Belitung

resort terbaik di indonesia

sumber: kompasiana.com

Mencari keindahan di Indonesia yang mirip dengan pulau Maldives? Tak usah jauh-jauh ke Pulau Maladewa, cukup hanya berlibur ke Bangka Belitung liburan akhir tahun kamu sudah jauh dari kata sempurna. Percaya atau tidak, pulau seluas 37 hektare ini hanya berjarak  3km saja dari pesisir Belitung.

Berbeda dengan pulau-pulau lain di sekitar Belitung yang dipenuhi formasi bebatuan dan karang, di sini yang tampak hanyalah pasir putih, hutan bakau, serta pepohonan rimbun habitat aneka burung-burung lokal. Selain pesona alam yang sebanding dengan di Maldives, Pulau Leebong juga menawarkan berbagai aktivitas seru bagi pengunjungnya. Dari berenang, snorkelingdiving, sepeda air, sepeda darat, main voli, banana boat sampai jet ski. Di sini ada resort terbaik yang bisa kamu sewa yaitu, Leebong Island Resort di Desa Pegantungan, Badau, Belitung.

Jangan khawatir, Pulau Leebong menyediakan beberapa akomodasi yang bisa dipilih untuk bermalam. Selain tenda dan cottage, jika ingin pengalaman yang lebih berkesan dan menyatu dengan alam, kamu pun bisa menginap di rumah pohon! Rumah pohon ini memiliki balkon menghadap laut, serta ruang tidur berjendela besar agar kamu bisa tiduran sambil tetap menyatu dengan alam. Bahkan kamar mandinya pun beratapkan kaca! Cara menuju Leebong Island Resort ini selain dengan mengikuti paket tur, kamu harus menyewa kendaraan menuju ke Pelabuhan Tanjung Ru di Desa Pegantungan dengan jarak sekitar 32km dari Tanjung Pandan. Dari pelabuhan, dilanjutkan dengan menyewa perahu motor menuju Pulau Leebong dengan waktu tempuh 20 menit. Sangat disarankan untuk menghubungi pengelola pulau terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Happy holiday!

Siap untuk berlibur akhir tahun?

Cari Artikel Lainnya