999 +
0
19
0
Kota Palopo Raih Penghargaan STBM Award 2019 di Jakarta
2 weeks 'ago'

Kota Palopo kembali meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan Award tahun 2019, dalam acara Seminar Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 9 yang dilaksanakan di Auditorium dr G.A. Siwabessi, Kementerian Kesehatan, Jakarta, Rabu, (2/10/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F Moeloek, sekaligus menyerahkan penghargaan kepada 19 Kabupaten/Kota di Indonesia, termasuk Kota Palopo yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

Melalui Kabag Humas, Wahyuddin, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, mengatakan, Palopo mendapat penghargaan ini dari kategori "Kota Stop Babs/ODF"

"Yakni dalam upaya mobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat," ujarnya.

"Selain itu Kota Palopo juga meraih tanda penghargaan sanitarian atau petugas kesehatan lingkungan puskesmas terbaik Kabupaten/Kota SBS (ODF) 100 persen tahun 2019 dari Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, atas nama LISE. AMKL dari Puskesmas Kecamatan Bara," lanjut Judas Amir.

Sementara itu, Menteri Kesehatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh daerah yang mendapatkan penghargaan STBM ini.

"Wilayah yang Bapak dan Ibu pimpin sudah menyatakan diri bebas dari buang air besar sembarangan atau sudah memiliki STBM berbasis masyarakat," kata Nila F Moeloek.

Follow Us On :
Ranking
1
Arifah
515
2
Lencana
Kongkow