999 +
0
39
0
Buat Kamu yang Nggak Bisa Diam, 5 Kreasi Botol Ini Cocok Kamu Lakukan Ketika Senggang
4 weeks 'ago'

Kreasi botol bekas

Featured Image

Botol hias via http://yoouandkids.com

Tak harus habiskan uang banyak untuk jadikan rumah kamu lebih nyaman. Hanya dengan modal barang tak terpakai seperti botol, kamu bisa disulap rumahmu jadi hunian menyenangkan. Hasilnya, quality time kamu bareng keluarga bisa terbangun lebih intim. Dibuat jadi aksen atau hiasan rumah, barang bekas seperti botol bisa jadi punya nilai asal sesuai konsep dekorasi rumah. Tak cuma botol saja, semua bahan bekas juga bisa kamu sulap jadi sesuatu yang bermanfaat loh. Gambaran berikut bisa jadi ide buat kamu di rumah.

1. Bercocok tanam dengan botol bekas

weheartit.com

weheartit.com via https://wehheartit.com

Punya hasrat terpendam untuk bertanam tapi tak terfasilitasi? Tenang, kamu bisa pakai botol bekas. Caranya mudah kok, cukup lubangi bagian samping lalu kasih media tanam seperti tanah atau sekam. Dan selamat, kamu sudah punya kebun mini sendiri di rumah.

2. Aksen bunga-bunga unik dari botol minum

youtube.com

youtube.com via https://www.youtube.com

Kreasi lain dari botol bekas yang bisa kamu coba yaitu membuat aksen unik dengan memanfaatkan bagian bawah botol. Jika rumahmu terasa monoton itu-itu saja, coba beri aksen bunga dengan mencelup pantat botol ke cat. Hasilnya, kamu seperti baru memasang wallpaper.

3. Terangi rumah dengan botol tak terpakai

sandracopperstone.com

sandracopperstone.com via http://sanddracopperstone.com

Tingkat pencahayaan juga punya pengaruh ke nuansa rumah. Supaya rumah terlihat lebih eksotis, kamu bisa coba terapkan botol bekas di lampu secara menggantung. Warna-warni botol bekas makin membuat rumah kamu bisa memancarkan aura romantis.

4. Botol bekas untuk bikin pot bunga

pinterest.com

pinterest.com via https://www.pinterest.com

Nyatanya, selain untuk media tanam, botol bekas juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat taman mini. Bentuk botol yang beda-beda akan menambah variasi pot bunga dalam rumah. Kamu juga buat taman makin variatif melalui paduan botol bekas minum kamu.

5. Buat wadah pensil untuk si kecil

youtube.com

youtube.com via https://www.youtube.com

Yang paling mudah, kamu bisa kreasikan wadah pensil buat sang buah hati dari botol bekas. Carilah botol yang punya ukuran kecil, tapi berwarna. Selain kamu bisa hemat anggaran rumah tangga, kamu juga punya kontribusi langsung menjaga alam dari sampah.

6. Wadah camilan untuk lebaran nanti

followgreenliving.com

followgreenliving.com via https://followwgreenliving.com

Saat lebaran tiba, kehidupan rumah tangga selalu berkutat untuk menyiapkan camilan sederhana tapi terlihat unik. Nah botol bisa kamu gunakan disini daripada harus beli toples kecil tapi mahal. Caranya, gunakan potongan botol bagian paling bawah, lalu berikan hiasan kecil.

7. Dibuat meja unik juga bisa lho!

excite.co.jp

excite.co.jp via https://www.excite.co.jp

Yang tak kalah unik, botol juga bisa dibuat kreasi meja loh! Misalnya, jika kamu punya papan sisa, lubangi pada bagian pojoknya. Masukkan kepala botol di lubang yang telah dibuat. Trik mudah ini bisa kamu coba jika untuk menambah furniture dalam rumah kamu.

Selamat mencoba!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow