999 +
0
43
0
6 Minuman Juara Sebelum Tidur yang Efektif Susutkan Berat Badan dan Pulas Sampai Pagi
4 months 'ago'

Salah satu cara untuk mengendalikan berat badan adalah dengan setop makan berat di jam malam dan menggantinya dengan camilan sehat. Rupanya nggak hanya makanan lo, ada juga beberapa jenis minuman yang dinilai aman dan baik diminum sebelum tidur. Efeknya, tidur malammu jadi lebih berkualitas, membantu mengontrol berat badan, plus mencegah nafsu makan berlebih di keesokan harinya.

Berikut ini beberapa minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur demi kualitas tidur yang lebih baik dan membakar lemak selagi kamu beristirahat. Simak, yuk!

1. Segelas susu rendah lemak bantu tidur jadi lebih nyenyak dan melancarkan metabolisme sementara kita terlelap

Susu mengandung asam amino triptofan yang membantu melepaskan serotonin, zat ini dibutuhkan tubuh untuk tidur lebih nyenyak. Protein kasein dalam susu pun membantu proses pembangunan otot sepanjang tidur malam. Efeknya, proses metabolisme berjalan lebih cepat dan meningkatkan peluang penurunan berat badan. Dengan kualitas tidur yang seimbang, maka risiko kelelahan dan nafsu makan meningkat di keesokan harinya akan menurun.

2. Secangkir teh hangat kamomil membantu menenangkan saraf dan membuatmu lebih rileks

Kandungan dalam kamomil mampu menambah tingkat asam amino glisina dalam tubuh yang merupakan neurotransmiter penenang saraf san bertindak sebagai obat penenang ringan. Selain itu, kamomil juga mampu menjaga suhu tubuh dan mengontrol glukosa sehingga efektif menurunkan berat badan. Untuk hasil terbaik, minumlah secangkir teh kamomil tanpa pemanis sekitar 30 menit sebelum tidur.

3. Minum segelas jus anggur murni sebelum tidur bikin tidur malammu lebih nyenyak dan bantu bakar lemak

Sebuah studi yang dilaporkan dalam jurnal Cell Reports menyebutkan bahwa sekresi insulin pada malam hari sebagai efek dari konsumsi jus anggur membantu mengatur ritme sirkadian tubuh. Selain itu, studi lain dari International Journal of Obesity juga menemukan bahwa resveratrol, antioksidan yang terdapat pada kulit anggur, memiliki manfaat dalam fungsi penyimpanan dan pembakaran lemak.

4. Kefir yang adalah susu hasil fermentasi melancarkan pencernaan dan berfungsi sebagai agen detoks tubuh selagi tidur

Minuman kaya probiotik ini menghasilkan antibiotik yang menjaga kesehatan pencernaan, membantu penyerapan vitamin dan mineral jadi lebih efektif, juga meningkatkan kekebalan tubuh dan melindunginya dari serangan penyakit. Kefir juga diklaim membantu pertumbuhan tulang dan berguna sebagai detoks untuk tubuh.

5. Kombinasi zat yang terdapat dalam smoothie pisang bisa mengurangi masalah tidur serta memasok tubuh dengan vitamin D dan kalsium

Smoothie pisang mengandung triptofan, magnesium, dan potasium yang baik dikonsumsi olehmu yang berolahraga di malam hari menjelang tidur. Smoothieyang terbuat dari pisang dan susu rendah lemak akan memasok tubuh dengan vitamin D serta kalsium. Juga mengandung asam amino yang membantu melepaskan serotonin yang bikin rileks tubuh. Akan lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan susu almon dan satu sendok selai kacang.

6. Minum air hangat yang dicampur lemon dan jahe sebelum tidur efektif membakar timbunan lemak

Jahe memiliki efek menghangatkan badan serta melancarkan peredaran darah. Jahe juga mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol serta membakar lemak, sehingga membantu mengurangi nafsu makan. Sedangkan lemon mengandung antioksidan tinggi yang membantu mendetoks pencernaan dan meluruhkan lemak. Nah, kombinasi antara dua bahan ini akan membantu melancarkan proses metabolisme selama kamu tidur.

Jika kamu sedang dalam program diet dan ingin menurunkan berat badan, nggak ada salahnya mencoba berbagai minuman juara di atas. Seenggaknya, tidur malammu jadi lebih nyenyak dan berkualitas, kan?

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow