999 +
0
54
0
Lima Tips Agar Kulit Wajah Sehat dan Terawat
5 months 'ago'

Memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat merupakan kebanggaan Memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat merupakan kebanggan bagi kaum wanita. Namun, kulit wajah merupakan bagian yang sangat berisiko karena setiap hari terpapar langsung dengan sinar matahari, debu, dan juga polusi. Seharian, kulit wajah wanitapun terbalut oleh make up. Hal tersebut tak jarang menyebabkan kulit kusam, timbulnya flek, jerawat, ataupun iritasi akibat penggunaan kosmetik. Dari itu, merawat kulit wajah merupakan suatu keharusan bagi kaum wanita. Berikut tips agar kulit wajah senantiasa sehat dan terawat:

1. Kenali jenis kulit wajah

Photo by Tim Savage from Pexels

Apa jenis kulit wajahmu? Kering, berminyak, normal, sensitif, atau kombinasi? Mengenali jenis kulit wajah dirimu sendiri, adalah hal utama yang penting untuk dilakukan. Jenis kulit, nantinya akan mempengaruhi skincare yang akan dibeli dan treatment apa yang dibutuhkan.

2. Gunakan produk sesuai jenis kulit wajah

Photo by Вальдемар from Pexels

Setelah mengetahui jenis kulit wajahmu, menggunakan skincare sesuai kondisi kulit adalah langkah yang tepat. Penggunaan produk kecantikan sesuai kebutuh wajah, akan menutrisi kebutuhan kulitmu. Hal ini sangat membantu dalam mencerahkan dan merawat kulit.

3. Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Photo by Skitterphoto from Pexels

Paparan sinar matahari secara langsung dan berlebihan akan membuat wajah tampak lebih gelap dan keriput. Selain kulit bepotensi sunburn, paparan sinar UV yang berlebihan dan secara langsung juga berisiko untuk terkena kanker kulit. So, jika beraktivitas di luar ruangan, jangan lupan gunakan sunscreen untuk melindungi kulit wajahmu!

4. Selalu bersihkan wajahmu setelah menggunakan make up

face wash

Membersihkan wajah setelah menggunakan make up juga menjadi langkah penting. Sisa make up yang tidak dibersihkan akan menyumbat dan mengakibatkan penumpukan di pori-pori. Inilah yang menyebabkan kulit tampak kusam dan berjerawat. Setelah menggunakan make up, selalu bersihkan wajah dengan metode double cleansing menggunakan produk yang sesuai kebutuhan kulit wajah.

5. Gunakan masker wajah secara berkala

masker wajahMenggunakan masker wajah merupakan salah satu upaya untuk menutrisi kembali kulit wajah. Menggunakan masker, dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan wajah, serta menghindari munculnya jerawat. Masker wajah juga dapat mengencangkan kulit wajah dan mencegah penuaan. Jadi, tidak ada salahnya meluangkan waktu 10-20 menit untuk memanjakan wajah dengan masker guna mendapatkan sejuta manfaatnya

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow