999 +
0
74
0
Cuti Bersama Lebaran, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Instagramable di Kediri
4 months 'ago'

Cuti bersama lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak pergi berlibur.

Ada banyak tempat wisata yang bisa traveler jadikan tempat berlibur sekaligus menghabiskan waktu cuti bersama lebaran, salah satunya di Kediri.

Kediri memiliki beragam tempat wisata yang menarik dan Instagramable yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Berikut lima tempat wisata Instagramable di Kediri yang bisa traveler jadikan tempat menghabiskan waktu cuti bersama lebaran:

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul (instagram/adiyatna_93)

Monumen Simpang Lima Gumul sekilas mirip dengan Museum Arc de Triomphe di Paris ini bisa jadi tempat wisata untuk menghabiskan waktu cuti bersama lebaran di Kediri.

Monumen ini berada di persimpangan lima jalan antara Kediri, Pare, Pagu, Wates atau Pesantren dan Gurah.

Selain memiliki sentuhan artistik yang menawan dengan 16 relief yang terdapat di sisi kiri dan sisi kanan monumen, traveler juga bisa menemukan ruang-rauang pertemuan di gedung utama dan ruang auditorium dengan atap kubah.

Di sisi bagian atas bangunan, traveler juga bisa menemukan diorama dan minimarket yang menjual souvenir khas monumen ini.

Sementara ruang serba guna terletak di bagian bawah tanah.

Di bagian bawah tanah ini juga, traveler akan menemui tiga akses yang berbentuk lorong yang menghubungkan tempat parkir ke basement monumen.

2. Hutan Kota Joyoboyo

Hutan Kota Joyoboyo (instagram/ririneka1299)

Lokasi tempat wisata yang instagramable di Kediri yang bisa traveler jadikan tempat menghabiskan waktu cuti bersama lebaran adalah Hutan Joyoboyo.

Ada salah satu spot yang selalu menarik para pengunjung di sini yaitu sebuah dinding bertuliskan 'Hutan Joyoboyo Kota Kediri' di depan sebuah pohon besar.

Selain itu traveler juga bisa berfoto di kursi antik yang terbuat dari akar pohon.

Wah menarik ya?

3. Gereja Puhsarang

Gereja Puhsarang (instagram/whiempy)

Gereja Puhsarang merupakan sebuah gereja yang sangat unik dengan bentuknya yang khas dan tradisional ini bisa jadi tempat menghabiskan cuti bersama lebaran yang instagramable.

Gereja yang ada di Kota Kediri ini merupakan perpaduan antara budaya kolonial Belanda dan budaya Jawa.

Menariknya, gereja ini dibangun dengan bahan bangunan yang didominasi oleh batu-batu sungai yang disusun dan ditata sedemikian rupa.

4. Kebun Bibit

Salah satu spot foto Instagramable di Kebun Bibit (instagram/rama.lolita)

Tempat wisata Instagramable di Kediri selanjutnya ada Kebun Bibit yang cocok untuk menghabiskan waktu cuti bersama lebaran.

Tidak hanya tersedia aneka tanaman buah dan bibit saja, di Kebun Bibit ini traveler juga bisa menemukan spot-spot foto yang instagramable seperti cafe kebun bibit, taman buah, gazebo dan masih banyak lagi.

Jika traveler tertarik bisa langsung datang ke Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kediri atau berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Kediri.

5. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo (instagram/deni_namaku)

Dan tempat wisata yang Instagramable di Kediri terakhir yang bisa traveler kunjungi adalah Air Terjun Dolo.

Air Terjun Dolo merupakan tempat wisata alam di Kediri yang paling diminati oleh wisatawan ketika berada di Kawasan Wisata Alam Besuki.

Air Terjun Dolo sendiri memiliki ketinggian sekitar 90 meter dengan intensitas air sedang.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow