999 +
0
28
0
8 Cara mendapatkan like banyak di Facebook yang tepat
3 weeks 'ago'

Bukan lagi sekadar platform media sosial, Facebook kini memiliki potensi besar untuk mengembangkan bisnis. Fitur like di dalamnya telah berkembang menjadi strategi marketing yang kian digandrungi. Agar berhasil, cari tahu cara mendapatkan like banyak di Facebook yang benar.

Guna memperoleh banyak likebrand-mu harus memiliki konten yang disukai pengguna. Konten tersebut juga harus berkualitas dan memuat informasi yang mereka butuhkan terkait produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Berikut adalah beberapa tips yang kamu terapkan.

1. Tentukan target audiens

Tujuan utamamu adalah mendapatkan like dari pengguna Facebook dengan engagement yang menjanjikan, bukan hanya sekadar pengguna yang kebetulan mampir di laman bisnismu.

Jadi, tentukan terlebih dulu target pengguna yang kamu incar berdasarkan bisnis yang kamu jalankan.

2. Publikasi pada waktu yang tepat

Cara mendapatkan like banyak di Facebook selanjutnya adalah, memerhatikan waktu yang tepat untuk memublikasikan kontenmu. Ada waktu tertentu ketika jumlah pengguna internet yang mengakses media sosial mencapai puncaknya. Kamu bisa melakukan survei untuk menentukan pada pukul berapa pengguna Facebook paling sering mengakses laman bisnismu.

Secara umum, waktu yang optimal adalah pukul 12-3 sore pada hari kerja dan pukul 12-1 siang pada hari libur. Namun, hasilnya bisa bervariasi dan tergantung pada pola perilaku pengguna media sosial.

3. Gunakan gambar

Kebanyakan pengguna Facebook cenderung mencari informasi dari sebuah konten dengan cara skimming. Ini adalah cara membaca dengan cepat untuk mendapatkan gagasan pokok dan informasi umum. Jika kesan pertama dari konten tersebut tidak menarik, kecil kemungkinan bagi pembaca untuk memberikan like.

Inilah pentingnya penggunaan gambar. Gambar akan membuat sebuah konten tampak lebih menarik sekaligus menjadi medium agar pengguna bisa lebih memahami konten yang sedang dibacanya.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan gambar di laman Facebook, yaitu:

  • Jangan menggunakan gambar atau logo yang melanggar hak cipta
  • Gunakan foto dengan resolusi tinggi
  • Bila memungkinkan, buatlah gambar sendiri
  • Gunakan ilustrasi, infografis, atau video untuk memberikan variasi
  • Jangan menambahkan teks yang tidak perlu

5. Bagikan konten

Bagikan konten dalam laman Facebook kamu ke berbagai blog dan akun media sosial yang kamu miliki. Sertakan tombol like, share, dan follow pada konten tersebut. Kamu juga bisa mempromosikan secara langsung kepada orang-orang terdekat untuk memperoleh like.

6. Pastikan laman Facebook kamu mudah ditemukan

Pengguna tidak bisa memberikan like jika kontenmu sulit ditemukan. Jadi, gunakanlah nama brand yang sederhana dan mudah dicari. Kamu tidak perlu menambahkan kata kunci atau tanda baca yang tidak diperlukan.

Nama yang kamu cantumkan pada laman bisnismu sebaiknya menjadi username atau URL akun tersebut. Gunakan URL yang berkaitan dengan usaha yang kamu jalankan sehingga pengguna dapat mengingatnya dengan mudah.

7. Sambungkan dengan iklan Facebook

Iklan pada Facebook atau lebih populer disebut Facebook ads dapat meningkatkan jumlah like dan follower secara drastis. Facebook ads terdiri dari beberapa jenis, tapi kamu dapat memilih “Engagement” ads yang dapat meningkatkan visibilitas brand sehingga mudah dicari melalui Facebook.

8. Gunakan fitur interaktif pada konten Facebook

Facebook menyediakan berbagai fitur interaktif seperti kolom pertanyaan, kolom isian, kutipan, hingga pertanyaan dengan pilihan ganda. Optimalkan fitur-fitur ini agar kontenmu semakin menarik di mata pengguna.

9. Adakan kontes

Kontes berhadiah dan giveaway memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna media sosial. Kamu bahkan bisa mengadakannya dengan mudah tanpa perlu melibatkan pihak ketiga seperti sponsor. Cukup cantumkan syarat serta ketentuan berupa like, dan kamu akan memperolehnya dalam jumlah besar.

Cara mendapatkan like banyak di Facebook tak ubahnya merupakan metode digital marketing yang modern. Semua ini tentunya membutuhkan proses trial and error.

Namun, jangan menyerah. Begitu kamu berhasil memenuhi permintaan konsumen melalui konten yang kamu buat, like yang banyak akan terus berdatangan dan laman bisnismu akan semakin dikenal.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow