999 +
0
123
0
Yuk, Lakukan 11 Rutinitas Ini Setiap Hari agar Pagimu Lebih Bermanfaat
3 months 'ago'

Secara tidak sadar, apa yang kamu lakukan saat pagi hari berdampak pada seluruh kegiatanmu pada hari tersebut. Jika kamu mengawali hari dengan perasaan gundah, maka kamu akan gundah terus seharian. Agar kamu terus menerus mengalami hari yang positif, produktif, serta menyenangkan, coba deh lakukan 11 rutinitas pagi hari ini.

1. Bangun tidur dengan menggunakan alarm menyejukkan hati, bukan mengagetkan.

Seringkali kamu memasang lagu alarm yang begitu mengagetkan dan keras. Padahal, jiwamu bisa terguncang mendengar lagu-lagu mengagetkan tersebut. Pilihlah sebuah lagu merdu dan cukup kencang untuk membangunkan tidurmu, supaya tidurmu lebih indah.

2. Sibak gorden serta buka jendela, supaya sinar matahari masuk ke tempat tidurmu.

Cahaya matahari pagi sangat bagus untuk dirimu serta membangkitkan semangat untuk beraktivitas di pagi hari.

3. Tidak menekan tombol Snooze lagi!

Tombol snooze membuatmu semakin malas dan tak beranjak dari tempat tidur. Jika perlu, berilah jebakan seperti duri-duri kecil supaya kamu kaget dan tak akan menyentuh tombol tersebut lagi.

4. Minum air satu gelas penuh di pagi hari.

Ratusan dokter sudah membuktikan bahwa minum 1 gelas air putih baik manfaatnya untuk tubuh. Air dapat mengaktifkan kembali seluruh sel dalam tubuh di pagi hari.

5. Meregangkan otot-otot diseluruh tubuh.

Agar tubuh terasa lebih segar, dan dapat digerakkan dengan nyaman, tak ada salahnya kok meregangkan otot di atas kasur, tepat setelah bangun tidur.

6. Jika perlu, berolahragalah singkat selama 30 menit.

Tambahan olahraga sebagai aktivitas di pagi hari tentu sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuhmu.

7. Telah mempersiapkan segala kebutuhanmu di malam hari.

Agar kamu tak terburu-buru, siapkan seluruhnya dimalam hari sebelum tidur. Bahkan, mejamu yang berantakan itu wajib ikut dirapikan, supaya tak bingung di pagi hari, apalagi saat mencari barang.

8. Konsumsilah protein, seperti telur untuk menambah tenaga.

Telur mengandung jumlah protein cukup dan cocok untuk konsumsi di pagi hari.

9. Penuhi pikiranmu dengan hal-hal positif untuk memulai hari

Jika kamu terus menerus mengatakan “Aku benci hari ini, pekerjaanku tak pernah selesai” maka itu adalah doamu. Lebih baik kamu berkata “Hari ini cuaca cerah dan begitu menyenangkan, pasti banyak hal baik menanti di kantor.”

10. Sapalah anggota keluarga, ataupun temanmu untuk ucapan selamat pagi.

Keluarga adalah sahabat terbaik dan terdekatmu. Sangat penting untuk menjaga relasi dengan mereka, apalagi kalau pekerjaanmu begitu sibuk dan kamu tak punya banyak waktu untuk bertemu dengan mereka semua.

11. Buatlah teh serta roti untuk disajikan sebagai sarapan keluarga.

Bergantian untuk membuat sarapan dengan anggota keluarga juga merupakan rutinitas pagi bermanfaat. Selain itu, kamu bisa mengembangkan kemampuan memasak. Sambil menyelam minum air, kan?

Cukup mudah sekali bukan 11 rutinitas pagi bermanfaat ini? Jadi, tunggu apa lagi? Segera terapkan mulai hari ini juga! 

Follow Us On :
Lencana
Kongkow