Resep Unik Terong Ini Bikin "Perang" di Lidah!

Oleh : Marissa Putri - 25 September 2017 15:55 WIB

Terong adalah salah satu sayur yang biasa kita konsumsi. Teksturnya yang lembut dan mirip daging ikan membuat terong jadi sajian utama, terutama para vegetarian. Biasanya, terong akan dimasak balado dan disajikan bersama dengan nasi hangat. Hmm, pakai sambal makin nikmat!

Tapi selain dimasak balado, sebenarnya terong bisa diolah menjadi makanan yang lebih istimewa lho. Apa saja sih variannya?

Lasagna Terong

Kamu pencinta Western food? Lasagna terung bisa jadi pilihan. Kamu bisa menjadikan terong sebagai bahan baku utamanya lho. Bahkan, lasagna terong bisa dikonsumsi para vegetarian. Bahan yang dibutuhkan adalah terung, telur, keju mozzarella, tepung roti, basil, saus tomat, bawang putih, dan garam. Tetap nikmat tanpa daging!

Pizza Terong

Pizza terung juga bisa jadi varian lain buat pencinta makanan Western sekaligus vegetarian. Makanan ini bisa dijadikan camilan saat nonton film, hangout bareng teman, atau sebagai makanan utama. Untuk membuatnya memang agak memakan waktu lama, tapi gak usah tanya gimana rasanya! Enak banget!

Stick Terong

Jika biasanya french fries adalah kudapan di waktu senggang, kamu bisa menggantinya dengan terong. Untuk membuat camilan ini, kamu hanya butuh terong, telur, bawang putih, tepung serbaguna, oregano, garam, merica dan juga tepung roti.

Tag

Artikel Terkait

Kuis Terkait

Video Terkait

Cari materi lainnya :