5 Tips Ajak Kekasih Menikah Tanpa Harus Bertengkar

Oleh : Putri Mahmudah - 03 October 2016 07:47 WIB

Tidak sedikit wanita yang sudah menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun dengan kekasihnya. Beberapa dari mereka bahkan telah serius untuk memasuki babak pernikahan. Akan tetapi sebagian di antaranya tidak juga berbicara soal pernikahan. Apa Anda salah satunya?

Ketika sudah memiliki hubungan yang serius tapi kekasih tidak juga menyinggung ke arah pernikahan, Anda bisa memulainya. Bingung cara memulai pembicaraan untuk mengajak kekasih menikah? Berikut tipsnya.

1. Selalu Ajak Kekasih ke Pernikahan Teman
Jika menerima undangan pernikahan dari teman, minta si dia menemani Anda, terutama ketika banyak kawan dengan usia yang sama dan waktunya menikah. Meriah serta hikmatnya pesta pernikahan bisa mempengaruhi pikiran pasangan. Tidak hanya itu, pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari teman lain juga bisa mempengaruhi kekasih. Anda pun bisa memulai pertanyaan ke kekasih secara tidak langsung dengan membalas ucapan teman yang menyinggung soal pernikahan.

2. Bicara Saat Santai
Perhatikan waktu berbicara dengan pasangan soal pernikahan terutama ketika Anda tahu si dia belum siap. Untuk itu, Anda dapat memberikan kode secara tidak langsung supaya kekasih sadar apa yang Anda impikan. Jangan langsung membahas topik mengenai pernikahan. Anda bisa memulai dengan membahas teman yang akan bulan madu, kebahagiaan mereka setelah punya atau mengatakan keuntungan setelah menikah. Bicarakan hal ini saat sedang santai berdua pasangan. Ingat jangan membahasnya, saat dia sedang stres, bisa-bisa Anda dan kekasih malah bertengkar.

3. Diskusikan dengan Serius
Ketika sudah berhasil memasuki topik pernikahan, diskusikan dengan serius. Jangan biarkan pasangan menganggap bahasan ini hanya topik yang diangkat untuk mengisi waktu luang saja. Banyak pasangan yang menunda pernikahan karena suatu alasan yang membuat dia takut menikah. Jika demikian, tanyakan serta diskusikan ketakutan pasangan berdua di tempat yang tenang. Coba mencari solusi terbaik demi hubungan Anda kedepannya.

4. Tidak Mengancam
Hindari memakai emosi apalagi hingga mengancam saat berbicara soal pernikahan dengan kekasih. Ancaman tidak akan membuat pasangan langsung melamar Anda. Dia justru malah berpikir ulang untuk menikahi Anda karena merasa tertekan. Lebih baik, gantikan ancaman dengan diskusi secara perlahan dan bertahao saat mempertimbangkan hubungan yang sudah semakin serius.

5. Tidak Memaksakan
Beberapa wanita memaksakan kekasih menikahinya. Bahkan banyak wanita yang masih beranggapan bahwa menikah harus segera dilaksanakan melihat umur mereka yang semakin bertambah. Pria tidak suka dengan niat Anda yang seperti itu. Mereka ingin menikah karena perasaan yang tulus serta tanpa paksaan. Jadi, jangan paksa pasangan untuk segera menikahi Anda. Pembicaraan soal pernikahan cukup sensitif bagi beberapa orang maka dari itu Anda harus lebih mengerti kondisi kekasih Anda.

Tag

Artikel Terkait

Kuis Terkait

Video Terkait

Cari materi lainnya :