Komentar Son Heung-min Usai Cetak Gol Ke-100 Buat Tottenham Hotspur

Oleh : Nurul Marta - 03 January 2021 17:30 WIB

PEMAIN Korea Selatan, Son Heung-min, mencetak gol ke-100 untuk Tottenham Hotspur. Pencapaian yang luar biasa buat pemain dari Asia.

Momen itu terjadi saat Tottenham mengalahkan Leeds United 3-0 yang sekaligus membawa kembali ke empat besar Liga Inggris pada Sabtu kemarin.

Son mencetak gol kedua Tottenham dua menit sebelum jeda, dengan penalti Harry Kane membuat tuan rumah memimpin pada menit ke-27. Toby Alderweireld mencetak gol dengan sundulan untuk menjadikannya 3-0 pada menit ke-50.

Tottenham, yang memuncaki klasemen pada bulan Desember, telah menjalani empat pertandingan liga tanpa kemenangan, tetapi kemenangan atas Leeds mengirim mereka ke posisi ketiga dengan 29 poin dari 16 pertandingan.

Kane membuka skor dari titik penalti sebelum mengubah provider bagi Son untuk mencetak gol ke-100 nya untuk klub.

Ini adalah kali ke-13 Kane dan Son bersama-sama mencetak gol dalam satu pertandingan musim ini.

Fakta itu menyamai rekor Liga Inggris yang dibuat oleh Alan Shearer dan Chris Sutton untuk Blackburn pada 1994-95.

"Mencetak 100 gol dengan satu tim adalah hal yang besar. Saya sangat bangga. Ini cara yang baik untuk memulai tahun baru," kata Son.

Son, yang memenangkan Puskas Award FIFA 2020 atas golnya yang menakjubkan melawan Burnley dalam pertandingan Liga Inggris 2019-20, juga mencatat assist di awal babak kedua ketika tendangan sudutnya disundul Alderweireld.***

Tag

Artikel Terkait

Kuis Terkait

Video Terkait

Cari materi lainnya :