Tips Mempercepat Loading Startup PC dan Laptop

Oleh : Rizki Mumpuni - 29 January 2019 09:00 WIB

Tips ini simpel namun sangat bermanfaat untuk diuji coba pada komputer atau laptop yang loadingnya sangat lambat, seringkali menjengkelkan disaat kita tergesa-gesa kemudian menyalakan komputer namun proses startup loadingnya sangat lambat sekali. Cara ini menggunakan salah satu fitur dari software pembersih registry pada Windows, software ini juga bisa mempercepat komputer atau laptop lambat yang sebabkan sampah-sampah yang ada dalam windows, software ini dapat didownload dengan gratis tanpa bayar, juga tersedia versi premium (berbayar) dan tentu memiliki beberapa keunggulan tersendiri daripada versi yang gratis.

Berikut tips mempercepat loading komputer dengan CCleaner: 
1. Download dan install CCleaner 
2. Buka program CCleane.exe yang sudah terinstall tadi
3. Pilih menu Tools -> Startup -> Pilih program program untuk dinonaktifkan -> Klik Disable (sebelah kanan)

src="http://www.kesekolah.com/images2/big/2015111614082444025.jpg" style="height:284px; width:400px" title="Tips Mempercepat Loading Startup PC dan Laptop-www.bungfrangki.com" />
Selesai, mudah bukan!

Anda bisa meng-Enable program-program tadi sewaktu-waktu. Nah, sekarang tutup semua program yang sedang berjalan kemudian silahkan restart kembali komputer atau laptop Anda, lihatlah perbedaan sebelum dan sesudah mematikan startup beberapa dari program-program tadi. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Tag

Artikel Terkait

Kuis Terkait

Video Terkait

Cari materi lainnya :