Home » Kongkow » Film » Sinopsis dan Fakta-fakta Film The Matrix Resurrections

Sinopsis dan Fakta-fakta Film The Matrix Resurrections

- Kamis, 23 Desember 2021 | 12:00 WIB
Sinopsis dan Fakta-fakta Film The Matrix Resurrections

Film The Matrix Resurrections merupakan alur lanjutan dari tiga skuel film sebelumnya, yaitu The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003), dan The Matrix Revolutions (2003).

Film ini populer di akhir tahun 90-an yang disutradarai Lana Wachowski. The Matrix Resurrections rilis di bioskop dan di HBO Max pada 22 Desember 2021.

Film ini diproduksi oleh Village Roadshow Pictures dan Venus Castina Productions yang didistribusikan oleh Warner Bros Pictures.

Baca juga: Harry Potter 20th Anniversary: Daniel Radcliffe cs Reuni to Hogwarts

Adapun aktor/aktris yang membintangi film ini adalah Keanu Reeves, Carrie Anne Moss hingga Jada Pinkett. Sementara bintang barunya seperti Priyanka Chopra, Yahya Abdul Mateen II serta Jessica Henwick. Trailernya penuh dengan nostalgia bagi para penggemar Matrix.

Sinopsis Film The Matrix Resurrections

Trailer The Matrix resurrections dimulai dengan sebuah adegan pertemuan antara Neo (Keanu Reeves) dan seorang terapis/psikiater (Neil Patrick Hariris).

Dalam sesi terapi, Neo mengingat mimpi yang dengan jelas yang menyinggung kehidupan masa lalunya. Setelah itu, ia bertemu dengan Carrie-Anne Moss 'Trinity in the Matrix, dan mengenali mantan sekutu dan kekasihnya.

Akhirnya, Neo bertemu dengan seorang pria yang sangat mirip Morpheus (Yahya Abdul-Mateen II), yang menawarinya pil merah. Hal tersebut membuka matanya kembali ke realitas alam semesta tituler.

Neo harus menemukan kembali siapa dirinya dan melanjutkan perjuangan serta petualangannya untuk menyelamatkan umat manusia. Kemudian, trailer diakhiri dengan mengarahkan rudal ke helikopter sebelum ia dan Trinity turun dari gedung pencakar langit.

Sebelum menonton filmnya, simak terlebih dahulu beberapa fakta menarik tentang film The Matrix Resurrections.

1. Sekuel ke-4 yang tayang kembali dengan jarak 18 tahun

Film ‘The Matrix Resurrections’ ini merupakan sekuel ke-4 dari film ’The Matrix’ yang pertama kali tayang pada tahun 1999 silam. Sementara sekuel keduanya dirilis pada tahun 2003 dengan dua seri yang berjudul The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Barulah sekuel keempatnya yakni ‘The Matrix Resurrections’ tayang pada tahun ini dengan jarak yang cukup lama 18 tahun. Diketahui para penggemar sudah menunggu sekuel film ini dan penantian mereka telah terwujud. 

2. Hanya disutradarai oleh Lana Wachowski tanpa sang adik 

Film The Matrix sejatinya disutradarai oleh Wachowski bersaudara yakni Lana dan Lilly. Namun, pada sekuel keempat  ‘The Matrix Resurrections’ ini hanya disutradarai oleh Lana Wachowski tanpa sang adik. Hal itu tentunya akan membuat ‘The Matrix’ sedikit berubah dari sekuel-sekuel yang sebelumnya. 

Baca juga: Sinopsis The Sentinel: Aksi Michael Douglas Jadi Agen Secret Service

3. Dibintangi oleh beberapa pemain yang sama

Beberapa pemain yang sama dalam sekuel ‘The Matrix’ yang sebelumnya diketahui akan kembali bermain dalam film sekuel keempat ‘The Matrix Resurrections’. Hal itu bisa dilihat dari trailer film yang diunggah. Para pemain tersebut antara lain seperti Carrie-Anne Moss yang berperan kembali sebagai Trinity, Jada Pinkett Smith yang berperan kembali sebagai Niobe dan tentunya Keanu Reeves sebagai pemain utama dari film dengan berperan sebagai Neo, sentral ikonik di The Matrix. 

Selain para pemeran utama, pemain yang sama dan kembali hadir juga dari pemeran pendukung. Misalnya seperti Daniel Bernhardt yang berperan sebagai Agent Johnson yang diketahui sebelumnya juga muncul di film sekuel ketiga ‘The Matrix Reloaded’. 

4. Banyak misteri baru yang akan terungkap

Akan ada banyak misteri baru yang terungkap dalam ‘The Matrix Resurrection’ ini. Karena seperti yang kita tahu, sekuel sebelumnya  The Matrix Revolutions memiliki masalah yang cukup kompleks untuk dilanjutkan. Bahkan robot mirip cumi-cumi (sentinel) kemungkinan akan muncul dalam sekuel keempat ini sebagai ancaman bagi manusia. Secara garis besar umat manusia terancam akan hancur. 

5. Permasalahan ada pada manusia 

Permasalahan dalam alur cerita ‘The Matrix Resurrection’ yang terjadi diketahui ada pada manusia yang menjadi dalangnya. Kemungkinan ancaman yang terjadi dalam sekuel keempat ini akan datang dari manusia itu sendiri. Karena pada seri sebelumnya bisa dilihat bahwa para manusia sudah terpengaruh sehingga akan timbul kekacauan. 

Kira-kira film ‘The Matrix Resurrection’ ini akan dilanjutkan seperti apa? Lalu, misteri apa saja yang akan terungkap dan apakah manusia akan hancur? Segera tonton filmnya yang tayang hari ini di bioskop untuk mengetahuinya. 

Cari Artikel Lainnya