Home » Kongkow » Catatan » Buku-buku JD Salinger Akan Rilis dalam Format Digital

Buku-buku JD Salinger Akan Rilis dalam Format Digital

- Kamis, 21 November 2019 | 01:00 WIB
Buku-buku JD Salinger Akan Rilis dalam Format Digital

Buku-buku JD Salinger bakal terbit dalam format digital pekan ini. Perayaan 100 tahun sang novelis yang meninggal 27 Januari 2010 itu dirayakan sepanjang bulan.

Penerbit JD Salinger, Little, Brown and Company mengumumkan keempat karya novelis yang berjasa pada kesastraan AS itu akan rilis secara elektronik. Format e-Book tersebut untuk pertama kalinya tersedia bagi pembaca seluruh dunia.

"Ini adalah salah satu cara agar buku-buku JD Salinger dibaca khalayak ramai dan bukan hanya pembaca buku cetak, tapi juga seluruh dunia," ujar putra JD Salinger, Matt Salinger, dilansir dari berbagai sumber.

Buku yang bakal rilis di antaranya adalah 'Catcher in the Rye', 'Nine Stories', 'Franny and Zooey and Raise High the Roof Beam', dan 'Carpenters and Seymour: An Introduction'.

Sepanjang hidupnya, penulis hidup tertutup di Cornish, New Hampshire dan jarang berbicara pada media. Dia pun menolak penerbitan ulang maupun edisi e-Book.

Sejak 1965, ia belum lagi mempublikasikan hasil karyanya dan wawancara terakhir pun berlangsung pada 1980 silam. Sepeninggal JD Salinger, keluarga memutuskan untuk mencetak ulang karya-karyanya dengan sampul serta format digital.

Cari Artikel Lainnya