Home » Kongkow » Inovasi » Remaja Indonesia Jadi Juara Desain Medali Olimpiade Internasional

Remaja Indonesia Jadi Juara Desain Medali Olimpiade Internasional

- Kamis, 01 Februari 2018 | 09:15 WIB
Remaja Indonesia Jadi Juara Desain Medali Olimpiade Internasional

Indonesia patut berbangga memiliki generasi muda yang kreatif dan inovatif. Pasalnya hasil desain medali karya Muhamad Farid Husen terpilih sebagai desain medali Olimpiade Pemuda Musim Panas Buenos Aires 2018.

Sebanyak 300 entri dari lebih 50 negara mengikuti lomba desain Medali untuk olimpiade ini. Farid Husen mendesain medali tersebut karena terinspirasi oleh kembang api. Farid Husen juga merupakan peserta termuda yang memenangkan kopetisi serupa sejak edisi pertamanya di tahun 2010.

1. Hasil desain medali Muhamad Farid Husen terpilih sebagai pemenang desain medali

Remaja Indonesia Jadi Juara Desain Medali Olimpiade Internasional

 

Terpilih dari Hampir 300 entri dari lebih 500 negara, desain medali Muhammad Farid Husen terpilih sebagai pemenang lomba. Penjurian terdiri dari Pemuda Pembuat Perubahan, wartawan muda dan Member IOC. Dikutip dari Olympic.org, Farid Husen merasa terhormat menjadi bagian dari olimpiade remaja.

Dia tidak bisa menggambarkan perasaannya menjadi perancang medali yang digunakan oleh semua pemenang olimpiade pemuda, dan itu menjadi kehormatan tersendiri tentunya.

2. Desain medali terinspirasi dari kembang api

Remaja Indonesia Jadi Juara Desain Medali Olimpiade Internasional

Muhamad Farid Husen mengatakan bahwa dia mendesain medali karena terinspirasi oleh kembang api. Kembang api mewakili kegembiraan dan kemuliaan olimpade pemuda. Olimpiade ini menjadi ajang di mana semua bangsa berkumpul sebagai satu tujuan untuk berpartisipasi dan merayakannya. Kembang api terbang ke angkasa, memberikan refleksi kepada atlet muda dalam mencapai impian mereka. Anggota IOC dan peserta, Aya Medany menilai bahwa desain Muhammad Farid Husen benar-benar menyentuh hatinya sebagai atlet.

Juri kompetisi dan Pemuda pembuat perubahan, Emily A Yeh mengomentari desain pemenang memberi nuansa energik dengan kemungkinan tak terbatas, yang juga merupakan apa yang menjadi harapannya dari atlet YOG dan generasi muda. YOG juga mengumumkannya terpilihnya desain Farid Husen lewat twitter mereka, youtholympics.

3. Muhamad Farid Husen menjadi peserta termuda dalam ajang desain medali

Remaja Indonesia Jadi Juara Desain Medali Olimpiade Internasional

Pemuda 18 tahun asal Indonesia, Muhamad Farid Husen merupakan peserta termuda yang memenangkan kompetisi sejak diadakan pertama kali di tahun 2010.

Dia berkesempatan menghadiri olimpiade pemuda Buenos Aires 2018, uparaca pembukaan dan menyaksikan penyerahan mendali pertama kepada atlet yang menampilkan hasil desainnya. Selain itu, farid husen akan menerima tablet samsung dan set medali miliknya sendiri.

4. Olimpiade Remaja Buenos Aires 2018 akan diadakan di Argentina Oktober mendatang

Remaja Indonesia Jadi Juara Desain Medali Olimpiade Internasional

Dilansir dari Buenosaires2018.com, Olimpiade Pemuda Buenos Aires 2018 adalah Olimpiade remaja musim panas ketiga, olahraga internasional utama yang akan diadakan pada 6 – 18 Oktober 2018 di Buenos Aires, Argentina. Ini akan menjadi Olimpiade Pemuda Musim panas yang pertama diadakan di luar asia.

So guys, ayo terus berkreasi dan terus berkarya untuk bangsa.

Cari Artikel Lainnya