Home » Kongkow » Olahraga » 5 Hal Menarik dari Laga Indonesia Selection Vs Islandia

5 Hal Menarik dari Laga Indonesia Selection Vs Islandia

- Jumat, 12 Januari 2018 | 10:00 WIB
5 Hal Menarik dari Laga Indonesia Selection Vs Islandia

Utakatikotak.com ~  Indonesia Selection gagal meraih hasil positif kala menjalani partai persahabatan melawan tim nasional Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Dalam pertandingan tersebut, Bambang Pamungkas dkk menelan kekalahan telak 0-6 dari Islandia. Keenam gol Islandia diciptakan oleh Andri Runar Bjarnason (menit ke-30), Kjartan Finnbogason (47'), Ottar Magnus Karlsson (66'), Tryggvi Hrafn Haraldsson (68'), Hjoertur Hermannsson (80'), dan Holmar Oern Eyjolfsson (82').

Lima hal yang menjadi sorotan dari pertandingan tersebut. Simak ulasannya berikut ini:

1. Diguyur hujan deras

Pertandingan ini diwarnai hujan deras yang disertai petir. Akibatnya, air menggenang di sebagian besar lapangan Stadion Maguwoharjo. Wasit Yudai Yamamoto (Jepang) yang memimpin laga sampai harus menghentikan pertandingan selama kurang lebih lima menit.

Kondisi lapangan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Gambar: Kondisi lapangan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

 

Lapangan yang becek dinilai pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, membuat para pemain yang tampil tak dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

2. Robert Rene Alberts dapat pujian

Pelatih tim Indonesia Selection, Robert Rene Alberts.

Gambar: Pelatih tim Indonesia Selection, Robert Rene Alberts.

 

Seusai pertandingan, pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts, mendapatkan pujian dari pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson. Hallgrimsson melontarkan pujian atas sikap Rene Alberts yang memutuskan untuk tetap melanjutkan laga meski lapangan diguyur hujan deras. "Saya menghargai dan mengapresiasi sikap yang ditunjukkan pelatih Indonesia Selection," kata Hallgrimsson.

3. Kemampuan pemain Indonesia disorot

Hasil Indonesia Selection vs Islandia Skor Akhir 0-6

Gambar: Pemain Indonesia Selection, memungut bola dari gawang Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). 

 

Menurut Hallgrimsson, pemain Indonesia Selection memiliki kemampuan dan kecepatan yang mumpuni. Akan tetapi, karena kondisi cuaca buruk dan lapangan tergenang air, para pemain Indonesia Selection tak bisa tampil optimal.

"Kondisi lapangan yang berkubang air membuat kemampuan mereka tak bisa dimanfaatkan," ujar Hallgrimsson.

4. Indonesia Selection minim persiapan

Para pemain Indonesia Selection saat berlatih di Stadion UNY.

Gambar: Para pemain Indonesia Selection saat berlatih di Stadion UNY.

 

Kekalahan telak 0-6 yang dialami Indonesia Selection diakibatkan oleh sejumlah faktor, salah satunya soal persiapan. Pelatih Robert Rene Alberts mengakui bahwa tim asuhannya gagal bermain apik karena minimnya waktu persiapan. "Seperti yang telah diketahui, kami baru saja menggelar latihan. Apalagi ada tiga pemain yang baru datang dari Madura," kata Rene Alberts.

5. Indonesia setara dengan enam negara lain

Kegagalan Indonesia Selection menjebol gawang Islandia ternyata juga pernah dialami oleh enam negara lain pada 2017 lalu. Keenam negara yang dimaksud adalah China, Republik Irlandia, Kroasia, Ukraina, Turki, dan Kosovo. Tentunya hal tersebut menegaskan betapa kokohnya pertahanan Islandia.

Cari Artikel Lainnya