Home » Kongkow » Kuliner » Uji Lidahmu dengan Martabak Terpedas di Indonesia! Berani Coba?

Uji Lidahmu dengan Martabak Terpedas di Indonesia! Berani Coba?

- Jumat, 29 Desember 2017 | 09:45 WIB
Uji Lidahmu dengan Martabak Terpedas di Indonesia! Berani Coba?

Entah sejak kapan makanan pedas menjadi populer, yang pasti setiap tahunnya makanan pedas selalu merajalela. Bahkan hampir disetiap jenis makanan mulai dari bakmi, nasi goreng, pentol, dsb. Di awal tahun 2017 kemarin, Indonesia dihebohkan dengan makanan sate taichan yang saat ini menjadi favorit banyak orang.

Terbarunya, ada martabak asin yang mengkombinasikan dengan sambal khas sate taichan. Inovasi martabak asin ini belum pernah ada sebelumnya, dan dianggap sebagai martabak terpedas di Indonesia bagi beberapa pecinta kuliner pedas. Gimana ya penampilannya?

Martabak ala Taichan

Uji Lidahmu dengan Martabak Terpedas di Indonesia! Berani Coba?

Martabak asin ini pembuatannya hampir sama dengan martabak asin lainnya. Namun, ketika sudah digoreng setengah matang, dipindahkan ke atas arang alias dibakar dengan dilumuri bumbu sate taichan. Setelah matang, seluruh bagian atas martabak diberi sambal khas sate taichan sampai menutupi tampilan martabak. Sekalipun mereka pecinta makanan pedas, tak jarang yang kapok setelah mencicipi martabak taichan ini. Meskipun begitu, martabak ala taichan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Menguji Lidah Melalui Pilihan Level 0-5.

Uji Lidahmu dengan Martabak Terpedas di Indonesia! Berani Coba?i

Di martabak taichan ini, kamu dapat request tingkat kepedesan sama seperti makanan pedas lainnya. Tersedia tingkat kepedesan mulai dari level 0 yang hanya diberi topping keju. Kemudian, level 1-5 sudah menggunakan sambal khas sate taichan yang terbuat dari 100% cabe rawit merah, tanpa tomat dan lombok besar.

Bisa kamu bayangkan kalau memesan level 5 dan lidahmu langsung membara. Melihat fotonya saja, akan jadi mimpi buruk buat mereka yang gak bisa makan pedas. Sering pula dijumpai pembeli yang berasal dari luar kota hanya untuk membeli martabak ala taichan ini.

Cuma Ada di Satu Tempat Saja..

Uji Lidahmu dengan Martabak Terpedas di Indonesia! Berani Coba?

Meskipun banyaknya penjual martabak asin di kota Jakarta, namun martabak taichan ini hanya bisa kamu beli di satu tempat saja. Pasalnya belum ada yang menjual martabak dengan inovasi seperti ini. Martabak Lab, adalah tempatnya yang berlokasi di Tebet, Jakarta. Pemilik Martabak Lab menjadi orang pertama yang berhasil melakukan inovasi martabak asin dengan sukses. Menariknya, harga yang dibanderol tidaklah mahal dengan kualitas dan rasa yang disajikan. Hanya dengan 50 ribu rupiah kamu bisa membeli seporsi martabak taichan yang sudah termasuk sambalnya hingga level 5. Murah bukan?

Gak Suka Pedas? Jangan Khawatir!

Uji Lidahmu dengan Martabak Terpedas di Indonesia! Berani Coba?

Untuk yang tidak suka pedas, jangan khawatir saat kamu mengunjungi Martabak Lab. Masih ada berbagai varian martabak asin yang bisa  kamu coba. Salah satunya yang paling favorit adalah martabak asin mozarella. Nggak hanya sebagai toping, di dalamnya pun kamu bisa menikmati parutan keju yang masih asli alias belum dibakar.

Atau martabak pizza yang benar-benar menyajikan rasa pizza namun terasa kriuk karena kulitnya yang tipis. Siapapun yang memakannya dijamin lupa daratan. Hanya dibanderol harga 75 ribu untuk seporsi martabak asin mozarella aau martabak pizza, kamu masih mendapatkan sate khas taichan yang dipisah.

Siapapun yang ke Jakarta, jangan lupa cobain ya!

Cari Artikel Lainnya