Home » Kongkow » Olahraga » Hadapi Ganda Jepang di Semifinal Dubai Superseries Final 2017, Marcus/Kevin: Kami Harus Lebih Siap!

Hadapi Ganda Jepang di Semifinal Dubai Superseries Final 2017, Marcus/Kevin: Kami Harus Lebih Siap!

- Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:42 WIB
Hadapi Ganda Jepang di Semifinal Dubai Superseries Final 2017, Marcus/Kevin: Kami Harus Lebih Siap!

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal Dubai Superseries Final 2017. Di laga ketiga penyisihan Grup A, Marcus/Kevin menaklukkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-18 di Hamdan Sports Complex.

Marcus/Kevin lolos ke semifinal berstatus sebagai runner-up Grup A usai meraih dua kali menang dan satu kalah. The Minions -julukan Marcus/Kevin- meraih kemenangan pertama di ajang tersebut atas ganda putra Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, 21-6 dan 21-16 dalam waktu 29 menit.

Di laga kedua, Marcus/Kevin justru menelan kekalahan dari wakil Jepang, Kamura/ Sonoda dengan straight game, 17-21 dan 17-21 dalam waktu 39 menit. Total raihan poin yang diperoleh The Minions di fase grup yakni 137-119. Jelang laga semifinal, Kevin mengatakan dirinya dan Marcus harus lebih siap menghadapi Kamura/Sonoda. Ia tak memikirkan siapa pun lawannya dari hasil undian lantaran semua wakil di semifinal memiliki peluang yang sama. “Saya rasa sama saja mau melawan siapa pun. Memang tiga pasangan yang lolos (ke semifinal) memang yang terbaik saat ini. Tentunya kami berharap bisa tampil lebih baik, bermain lebih baik dan belajar dari kekalahan sebelumnya,” ujar Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI.

Lebih lanjut, Kevin menyampaikan tak mudah untuk melaju hingga semifinal. Ia dan Marcus akan berusaha memberikan penampilan terbaik di laga kontra Kamura/Sonoda. “Walaupun kami lolos ke semifinal, tetapi kami tahu kami tidak mudah sampai ke sini. Sekarang kami sudah bisa ke semifinal dan kami ingin yang lebih,” tutupnya.

Cari Artikel Lainnya