Home » Kongkow » Hobi » Ini 5 Buku Baru Pilihan Buat Mengisi Liburan!

Ini 5 Buku Baru Pilihan Buat Mengisi Liburan!

- Senin, 03 Juli 2017 | 10:40 WIB
 Ini 5 Buku Baru Pilihan Buat Mengisi Liburan!

Buku adalah jendela dunia. Ya, pada masa liburan panjang kali ini, Anda bisa mengisinya dengan membaca buku. Dengan begitu, wawasan Anda dapat bertambah serta waktu liburan pun tak mubazir.

Lantas, apa saja buku baru pilihan untuk dibaca? 

1.  Born to Travel

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama setebal 272 halaman ini merupakan karya bersama yang disusun oleh Indra P. Nugraha dan kawan-kawan.

Mereka adalah sejumlah pelancong yang sepakat bahwa ruang sempit bernama “dunia kerja” tak selayaknya membatasi hasrat untuk menjelajah setiap sudut dunia. Born to Travel akan mengajak pembaca melihat lebih dekat sejumlah negara melalui sebelas catatan perjalanan yang mengagumkan.

Coba simak kisah ketegangan saat terombang-ambing di kegelapan perairan Raja Ampat saat hujan deras atau cerita pengalaman betapa was-wasnya dicurigai saat masuk ke negara adidaya Amerika Serikat. Selain itu, tentu masih ada sejumlah kisah seru lainnya.

Maka dari itu, bersiaplah untuk bertualang bersama Born to Travel.

2. Done is Better Than Perfect: Kisah Sukses Seorang Digital Marketer & Serial Entrepreneur

"Saya akan memberi Anda kunci untuk memasuki ruang paling pribadi dalam hidup saya. Di dalamnya, Anda akan menemukan nilai-nilai hidup saya dan pelajaran dari kegagalan yang pernah saya alami. Bagi saya, sukses adalah ketika pencapaian saya sejalan dengan nilai-nilai hidup saya, yaitu family, fitness, dan freedom," kurang lebih demikian petikan ucapan sang pengarang, Denny Santoso, dalam bukunya.

Buku yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama pada 19 Juni lalu itu berisi inspirasi bagaimana Anda dapat mengubah diri menjadi pribadi lebih positif dan menemukan jalan kesuksesan Anda.

3. Chicken Soup for the Soul: Malaikat di Tengah Kita

Gramedia Pustaka Utama kembali menerbitkan seri terbaru dari Chicken Soup. Kali ini, tema yang diangkat adalah kisah mengenai keajaiban, iman, dan doa yang terkabul.

Seri buku legendaris karya Jack Canfield dkk. ini memuat 101 kisah inspiratif dalam 464 halaman. Buku ini juga telah beredar di toko buku terdekat, loh!
4. Sisi Lain Istana 3 – Sarung Jokowi dan Wak, Wak, Wak

Wartawan senior harian Kompas, J. Osdar, kembali hadir dengan karya terbarunya. Buku terbitan Penerbit Buku Kompas ini berisi kisah-kisah Presiden Joko Widodo yang mungkin belum diketahui publik.

Seperti misalnya, cerita Jokowi blusukan ke Papua atau kisah perjuangan Jokowi untuk memberantas mafia-mafia di republik ini.

Kisah-kisah itulah yang dituangkan J. Osdar dalam buku setebal 208 halaman ini. Sederhana, ringkas, namun tetap meluaskan cakrawala pengetahuan. 

5. #JK75 – Cerita Tentang Kalla

Jusuf Kalla atau JK bukanlah “orang biasa” di Indonesia. Selain mencetak rekor sebagai orang pertama yang menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia sebanyak dua kali, ia juga seorang pengusaha sukses. Dia juga kerap berperan sebagai juru runding untuk konflik-konflik yang dihadapi tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di negara tetangga.

Masih banyak sisi luar biasa lainnya dari Jusuf Kalla yang belum diketahui awam. Agar tidak terkesan eksklusif, wartawan-wartawan yang sehari-hari “mengintili”-nya mencoba membagi sisi-sisi lain tersebut dengan cara jenaka, nakal, tetapi juga tak lupa santun dalam #JK75: Cerita Tentang Kalla. 

Cari Artikel Lainnya