Home » Kongkow » Travel » 4 Masjid Keren di Korea Selatan Ini Wajib Dikunjungi

4 Masjid Keren di Korea Selatan Ini Wajib Dikunjungi

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:00 WIB
4 Masjid Keren di Korea Selatan Ini Wajib Dikunjungi

Korea Selatan merupakan negara yang terkenal dengan budaya K-pop dan kulinernya yang mantap. Walaupun agama Islam merupakan agama minoritas di Negeri Ginseng tersebut, terdapat empat masjid keren yang bisa Anda kunjungi di Korea Selatan berikut ini.

1. Seoul Central Mosque


Credits: Pinterest

Seoul Central Mosque merupakan masjid yang berdiri di pusat kota Seoul, tepatnya di area Itaewon. Masjid ini dibangun pada tahun 1974 dengan bantuan dari pemerintah Korea Selatan dan negara-negara Muslim seperti Arab Saudi. Selain sebagai tempat ibadah, masjid berlantai tiga ini juga digunakan sebagai pusat studi kebudayaan dan dakwah Islam.

2. Busan Al-Fatah Masjid


credits: Destimap

Masjid Busan Al-Fatah atau Busan Al-Fatah Masjid merupakan masjid yang terletak di Kota Busan. Masjid ini didirikan pada tahun 1980 dan dikunjungi lebih dari 25 ribu Muslim setiap tahunnya. Buat Anda yang ingin berkunjung dan beribadah di masjid tersebut namun kemudian ingin menjajal kuliner halal di sekitar masjid, tak usah khawatir karena ada restoran halal bernama Cappadocia Turkish Kebab House yang terletak persis di samping masjid.

3. Masjid Gyeonggi atau Paju


Credits: Korea Tourism Organization Indonesia

Masjid Gyeonggi atau Paju merupakan masjid yang berlokasi di dekat sungai Injin yang berada di antara Kota Seoul, Korea Selatan dan Kaesong, Korea Utara. Karena berada dekat sungai, masjid ini juga suka disebut sebagai masjid di tepi sungai.

4. Masjid Jeonju


Credits: Tribun Travel

Masjid keren lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Korea Selatan yakni Masjid Jeonju. Masjid ini merupakan bukti nyata dari perpaduan arsitektur kebudayaan Korea dan Islam dimana  bisa melihat bentuk menara adzan dan atap masjid yang didominasi unsur Korea.

Cari Artikel Lainnya